Persiapan Menyambut US: SMA 1 Luwu Timur menggelar Sosialisasi Virtual

LuwuTimur,Sinyaltajam.Com – Persiapan menyambut US UPT SMA Negri 1 Luwu Timur menggelar Sosialisasi secara Virtual dengan seluruh siswa kelas XII pada Kamis, (25/3/2021) pukul 09:00 WITA.

Sosialisasi dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang proses pelaksanaan US secara daring kepada Siswa sekaligus juga melakukan simulasi US.

Adapun dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. XII Sulawesi Selatan  Drs Muh. Arafah MPd yang mengatakan bahwa berkenaan dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, maka perlu dilakukan langkah responsif yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan lahir dan batin para siswa, dan guru. Maka proses pelaksanaan US bisa dilaksanakan secara Daring maupun Luring oleh satuan pendidikan.

Selanjutnya dia menegaskan bahwa US merupakan penentu kelulusan Siswa ditahun 2021 dan dalam proses kelulusan siswa kelas XII nantinya yang menentukan adalah pihak sekolah masing-masing.

Dalam menutup sambutan beliau juga berharap bahwa dalam proses nanti semoga US dapat berjalan lancar, aman, jujur, dan berintegritas.

US akan dilaksanakan pada tanggal 29/3 sampai pada 7/4/2021. Peserta US akan di ikuti oleh 278 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Luwu Timur.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luwu Timur Drs Muh Saleh MM dalam laporannya mengatakan bahwa selama pandemik Covid 19 Maka langkah antisipasi kami menjaga Siswa dan Guru adalah dengan melakukan pembelajaran secara Daring termasuk dalam pelaksanaan US nantinya, adapun teknis pelaksanaan US nantinya menggunakan aplikasi zoom sebagai saran tatap muka siswa dan guru pengawas, pengisian jawaban akan menggunakan lembar jawaban elektronik (baca, google form).

Lanjutnya Muh. Saleh menyampaikan bahwa Tahun ini banyak siswa kami yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) salah satu adalah siswa atas nama A. Fadil Mugni Anwar yang Lulus difakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) dijakarta, tentunya ini menjadi kebanggan dan motivasi bagi Siswa yang akan mengikuti US nantinya.

Sebelum menutup laporannya dia berharap “bahwa pelaksanaan US nantinya para Siswa kelas XII dapat mengikuti seluruh prosesnya hingga hari terakhir, semua berjalan lancar, tertib dan Guru diharapkan dapat menjaga integritas dan tentunya pula bahwa hasil US Siswa kelas XII nantinya dapat hasil yang terbaik dan semuanya Lulus,” Tutup Muh. Saleh. Lap Ibrahim)

JANGAN LEWATKAN