Budiman Kunjungan kerja ke Lokasi terdampak Kebakaran Di Sorowako

Luwu Timur. Sinyaltajam.Com – Wakil Bupati Luwu Timur Budiman telah megunjungi langsung Lokasi kebakaran di Sorowako, Desa Nikel Kecamatan Nuha siang tadi pukul 14:00 WITA (26/3).

Budiman beserta Kadis Sosial, Kepala BPBD beserta rombongan  bertolak ke Sorowako pada Siang tadi sehabis sholat Jumat di Rujab Wakil Bupati di Malili pukul 13.00 WITA.

Iapun berangkat ke lokasi kebakaran dengan menggunakan kendaraan Dinasnya. Lokasi yang ditinjau berada dijalan Wekapu Desa Nikel Kecamatan Nuha, Kabupaten Kabupaten Luwu Timur.

Saat meninjau, Wakil Bupati Luwu Timur sempat bertanya sejumlah hal kepada beberapa aparat kepolisian dan petugas pemadam kebakaran yang bertugas memadamkan kobaran api tadi malam.

Menurut mereka, api yang telah membesar membuat penanganan membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan bahan bangunan pabrik juga mudah terbakar. Walhasil, sebuah pabrik tahu dan beberapa rumah warga (kontrakan) yang berdekatan ludes dilalap si jago merah.

Saat usai melakukan kunjungannya,
Budiman langsung menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat, pemerintah desa Nikel, Camat Nuha, Hadir juga diantara Anggota DPRD Provinsi Sulsel Esra Lamban dan Pihak External PT. Vale Indonesia Tbk. Rapat digelar dengan tujuan untuk menindaklanjuti penanganan korban Musibah kebakaran termasuk diantaranya adalah penyediaan Hunian Sementara.

Data yang terhimpun saat ini dipusat informasi adalah yang terdampak ada 6 Rumah yang ludes terbakar dan 1 Pabrik Tahu. Sementara Jumlah korban kebakaran adalah 88 Jiwa dan 28 Kepala keluarga.

Dalam Rapat tersebut Budiman MPd menghimbau kesiapan semua pihak terkait, untuk segera melakukan pembenahan terhadap rumah yang rusak, serta relokasi bagi keluarga yang menghuni kontrakan pada rumah yang terdampak tersebut.

Selanjutnya secara simbolis Budiman memberikan bantuan kepada Korban yang terdampak bencana Kebakaran tersebut. Lap Ibrahim.

JANGAN LEWATKAN