Tahun Kegiatan BKPRMI Jeneponto Implementasikan Program di Wilayah DPK BKPRMI Arungkeke Tarowang dan Bangkala

Jeneponto. Sinyaltajam.Com -Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-qur’an Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-DPK BKPRMI) Arungkeke.

Menggelar Penataran Guru Mengaji “Paket A” bertempat di Kompleks Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo berlangsung dua hari (Sabtu-Minggu 27-28/03/2021).

Manajemen Penataran dikelola langsung oleh Tim Penatar Profesional LPPTKA DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebutlah misalnya para Senior BKPRMI antara lain: Ustad Armin Djalle, Ustad Hamka Idrus, Ustad Sampara Halik, kolaborasi kader muda BKPRMI.

Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA Ustad Sirajuddin Guppa, Sekretaris Daerah (Sekda) LPPTKA Jamal Rola, Jamal Nuju, Reskiawan, Syamsuddin Lau dan beberapa lagi anggota tim lainnya.

Mereka adalah para tenaga ahli di Bidang Metodologi Iqra dan Tahsinul Kitabah sebagai materi pokok serta ahli di bidang materi Bermain Cerita dan Menyanyi (BCM) sebagai penunjang kurikulum.

Semua diarahkan dalam rangka penguatan kapasitas Belajar Mengajar Taman Kanak-Kanak Al-qur’an/Taman Pendidikan Al-qur’an (TKA/TPA).

Pembukaan kegiatan dihadiri unsur Pemerintah Kecamatan Arungkeke, Kantor Urusan Agama (KUA) dan unsur Pimpinan Pondok Pesantren Mannilingi. Selain itu, hadir jajaran dan Tim Penatar DPD BKPRMI Kabuoaten Jeneponto.

“Kepesertaan Penataran Guru Mengaji dilakukan pembatasan, diikuti 58 orang tersebar di 30 unit TKA/TPA dalam wilayah DPK Arungkeke”, kata Sekda LPPTKA Ustad Jamal Rola.

Ditempat terpisah, DPK BKPRMI Bangkala menfasilitasi pelantikan Remaja Masjid pada hari Jum’at (26/03/2021) di Masjid Hidayatul Haq Bulu Bulu Desa Pallantikang-Bangkala. Terlaksana secara meriah dihadiri ratusan pengurus dan undangan dengan Protokoler Covid-19.

Kegiatan serupa di tempat lainnya di Kampung Beru Desa Balangloe Tarowang berlangsung Pelantikan Ikatan Remaja Masjid Nurul Khaerat (IRMANUR) dilantik oleh DPK BKPRMI Kecamatan Tarowang (Sabtu, 27/03/2021).

Dan dilanjutkan dengan menfasilitasi Rapat Kerja IRMANUR di Areal Perkemahan Hutan Rombeng Loka wilayah administratif Kabupaten Bantaeng (Ahad, 28/03/2021), sebagaimana dilansir melalui laporan resmi Sekretaris Umum (Sekum) DPK Tarowang Ustad Qudratullah Tutu.

“Tahun ini adalah tahun massifikasi penerapan program kerja BKPRMI dengan pola terstruktur, terkoordinasi dan bergerak secara simultan dari wilayah barat ke timur, utara dan selatan.

Tugas DPD tinggal memastikan semua kegiatan terfasilitasi dengan baik agar dapat menghadirkan generasi qur’ani dan kader mujahid dakwah yang tangguh sehingga dapat mencerdaskan dan mencerahkan semesta”, rilis Ustad Suardi A. Kahar Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto. Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN