Proses Asistensi APBDes se-Kab.Luwu Timur Masih Berjalan di DPMD

Lutim, Sinyaltajam.Com -Pemerintah daerah melalui Dinas pemberdayaan masyarakat (PMD) kabupaten Lutim menggelar asistensi APBDes di ruang rapat PMD, selasa 6/4/2021.

Asistensi APBDes ini di pimpin langsung kepala dinas PMD, Halsen, dengan menghadirkan masing – masing sekdes dan kaur perencanaan dari setiap desa yang ada di Lutim.

Sebagaimana yang dilaksanakan kemarin dan hari ini terlihat pegawai perkantoran DPMD Lutim sibuk memberikan pelayanan kepada setiap utusan dari tiap- tiap desa yang menyodorkan APBDesnya.

Kadis PMD Halsen SE menjelaskan, bahwa ,”Asistensi APBDes ini di laksanakan satu kali dalam satu tahun penganggaran,untuk semua desa yang ada di Kab.Luwu Timur bagi yang sudah rampung penyusunan APBDesnya,”Jelas Halsen.

Lanjut kata Halsen, “Asistensi yang dilakukan oleh pihak PMD kepada setiap APBDes adalah untuk betul-betul melihat dan memeriksa apakah penganggaran yang di lakukan di Desa itu betul-betul sudah sesuai aturan yang berlaku,dan sinergi dengan PEMDA,”Ujarnya.

Halsen menambahkan, “APBDes yang akan di asistensi tersebut itu masing-masing di bawa oleh Sekdes dan kaur perencanaan setiap desa,itupun baru bisa di asistensi setelah ada persetujuan dari BPDnya,” Tambahnya.Lap Herman/Ms.

JANGAN LEWATKAN