Persiapan Babinsa Kelurahan Malili dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan; Ini yang dilakukan

Luwu Timur, Sinyaltajam.Com – Persiapan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Malili Koramil 1403/15 Malili dalam Menyambut bulan suci Ramadhan melakukan kegiatan sosialisasi bersama Posko PPKM Mikro Covid 19 Kelurahan Malili ke sejumlah warga di wilayahnya kemarin pada hari sabtu sampai minggu tanggal (10-11 april 2021).

Aksi sosialisasi dilakukan sebagai fungsi pendampingan dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid 19 di kelurahan Malili.

Saat ditemui oleh awak media sinyaltajam.com Serda Abraham mengatakan bahwa “setelah kami mendapat informasi dari pihak puskesmas malili bahwa akan dilaksanakan vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) maka kami bersama petugas Posko PPKM Mikro Covid 19 Kelurahan Malili terjun langsung kebeberapa rumah warga untuk mengsosialisasikan dan memberitahukan kepada lansia untuk melaksanakan vaksinasi dipuskesmas Malili nantinya,” Ungkap Abraham.

Abraham melanjutkan bahwa “respon masyarakat sangat antusias untuk menerima vaksinasi Covid, namun ada beberapa diantara lansia masih meragukan ikut vaksinasi Covid karna terkendala sakit permanen, dan kami sangat berharap bahwa lansia ini semuanya bisa divaksin karena mereka sangat rentan terhadap Covid, serta ini merupakan anjuran pemerintah daerah yang memprioritaskan bagi lansia,” Ungkap Abraham.

Berdasarkan Anjuran Bupati pada Rapat Bersama Forkopimda bahwa pelaksanaan sholat tarawih bisa dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Masih Abraham menambahkan bahwa “maka kedepannya kami akan tetap memantau pelaksanaan Sholat tarawih agar tetap mematuhi protokol kesehatan, oleh karena itu diharapkan kepada warga yang berada dikelurahan Malili khususnya para jamaah tarawih tuk tetap mematuhi prokes selama bulan suci ramadhan dan kami bersama pihak babinkantibmas polsek Malili akan tetap melaksanakan patroli demi keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah tarawih sepanjang bulan ramadhan.” Tegas Abraham. Lap Ibrahim)

JANGAN LEWATKAN