Sebanyak 113 P3K di Lutim Hari Ini Akan Menerima SK

LUTIM, SINYAL TAJAM, COM – Demi untuk meningkatkan kapasitas dan SDM ke pegawaian yang ada di lutim, pemerintah kabupaten Lutim hari ini melalui BKSDM, akan menyerahkan 113 SK pengangkatan P3K.

Mereka yang mendapatkan SK tersebut hanya orang yang lulus tes pada tahun 2019, dan Sk tersebut akan di serahkan langsung oleh bupati lutim Budiman hakim, di Aula dines pendidikan Lutim hari ini senin 12/4/2021 pukul 02.00 wita.

Menurut, Kamal Rasyid, SK tersebut akan di serahkan langsung oleh Bupati Lutim di hadapan Forum komunitas pimpinan daerah, ketua DPR lutim, ketua pengadilan, kapolres Lutim, kajari,
sekda,dan anggota DPRD lainnya yang sempat hadir.

Dari 113 Sk P3K yang akan di serahkan, ada 107 tenaga pendidikan yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di kabupaten lutim, 4 tenaga peyuluhan pertanian,dan ada 2 tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit I Laga ligo wotu.

Menurut kamal rasyid, ” alhamdulillah SK mereka ini terkaper sejak 1 januari 2021,karena basisnya hari ini adalah P3K yang merupakan SK 2, sehingga mereka itu tidak di ragukan lagi untuk tidak melaksanakan tugas, karena sejak awal mereka sudah mengabdi di tempat tugasnya masing-masing.

lanjut kamal, ” ini semua berbasis latar belakang non PNS kabupaten lutim yang sudah mengabdi sekian tahun lamanya akan tetapi pada beberapa waktu yang lalu, belum memenuhi unsur pasinggrit pada tes SK 2 di tahun 2015 yang lalu,.

“Sehingga kemudian pemerintah pusat melalui program ini mengeluarkan program P3K untuk bisa menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.ungkapnya.

Masih kata kamal, “mereka ini di kontrak setiap tahunnya, akan tetapi batas usia sampai 58 tahun sama dengan CPNS, mereka tidak menerima pensiun akan tetapi tetap menerima TASPEN , Tabungan Pensiun nantinya. tuturnya lap MS.

JANGAN LEWATKAN