Miliki Riwayat Penyakit kronik, Satu Pasien di RS Inco Sorowako Meninggal Karena Covid-19

Lutim.Sinyaltajam.Com – Jumlah pasien yang meninggal karna Covid-19 kembali bertambah satu lagi di kabupaten Luwu Timur. Satu Orang warga yang berasal dari desa wawondula kecamatan towuti meninggal Kamis pagi tadi (16/4).

Direktur RS Inco Sorowako Dr. Oki Yancy saat dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dalam perawatan intensif diruang ICU khusus isolasi Covid-19.

Dr. Oki Yancy mengatakan bahwa “pasien meninggal tadi pagi sekitar pukul 07.15 WITA dan terbilang masih muda, jelasnya.

Dr. Oki melanjutkan bahwa pasien perempuan berumur 36 tahun dengan inisial NH tersebut awalnya dibawah ke UGD RS Inco Soroako dengan keluhan hanya sesak dan batuk pada hari sabtu (10/4).

Dari gejala tersebut diduga pasien terpapar virus Covid-19.

Karna hal itu kami melakukan tindakan dengan Uji Swap dengan PCR dan hasilnya positif terkomfirmasi Covid-19.

Kondisi pasien terus memburuk selama menjalani perawatan intensif diruang isolasi RS Inco Soroako dan akhirnya pasien tersebut meninggal dunia.

Dr Oki menambahkan bahwa meski secara umum kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah mengalami penurunan di kabupaten Luwu Timur, namun warga tetap diharapkan mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, rajin mencuci tangan,menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas. semoga dengan mematuhi protokol kesehatan,kita semua terhindar dari virus COVID-19 ini. Lap Ibrahim

JANGAN LEWATKAN