Menderita Penyakit Bawaan Dan Kurang Gisi, Bupati Jeneponto Langsung Perintahkan Dinas Terkait untuk Menanganinya

Jeneponto.Sinyaltajam.Com-Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar Msi. setelah menerima laporan dan adanya di liat di berita terkait adanya warga balandangang kecamatan tamalatea kelurahan Tonrokassi Timur bernama gassing (18) yang di duga memiliki penyakit bawaan dan mengalami kurang gizi.

Tanpa menunggu lama Bupati Jeneponto memerintahkan dinas terkait yakni dinas sosial dan dinas kesehatan untuk bergerak cepat menangani warga tersebut (17/4/2021).

Berdasarkan informasi bahwa Daeng Gassing usia 18 tahun tersebut berdomisili di romangloe bontorannu gowa berdasarkan KK yang dimiliki namun beberapa bulan terakhir sudah mengajukan pindah domisili ke kampung halaman di balandangan kecamatan tamalatea. 

Kepala bagian protokol dan komunikasi pimpinan mustaufiq mengatakan, bahwa sesuai perintah bapak bupati maka langkah cepat telah dilakukan, 

Kepala dinas sosial jeneponto Nirmala syuaib melalui pendamping sosial telah melakukan kunjungan dan telah berkordinasi dengan dinas kesehatan terkait penanganan sosial dan kesehatan.

Yang di alami daeng gassing ujar dalam rilis mantan kabag Humas tersebut.

Lanjutnya, bahwa dalam kurung waktu tidak lama dinas sosial akan membantu terkait kartu KIS yang belum terdaftar, selain itu penanganan kesehatan akan diambil alih oleh dinas kesehatan diwilayah domisili saat ini,” ungkap mustaufiq. 

“Terimakasih rekan rekan jurnalis yang telah membantu menginformasikan dan inilah  bentuk sinergitas yang dibangun,” tutup mustaufiq dalam rilis.

JANGAN LEWATKAN