Pemdes Sumber Agung Bagikan Masker Ke Jama’ah Tarwih

Lutim.Sinyaltajam.Com – Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Pemerintah Desa Sumber Agung beserta Linmas laksanakan kegiatan pembagian masker secara gratis di mesjid Al Mustakfirin Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena.Minggu 18 April 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung pukul 19.00 wita sebelum pelaksanaan sholat isya dan tarwih kepada jamah yang tidak memakai masker atau yang melanggar prokes yang hendak melaksanakan ibadah di malam bulan suci Ramadhan.

Andi Patimbangi selaku perangkat Desa mengungkapkan “Ada 100 lembar masker yang kami sediakan untuk malam ini,dan
pembagian masker ini bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan saat ibadah sholat berlangsung demi mengantisipasi masyarakat terutama para jamaah agar terhindar dari virus Covid-19.Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan yang baik antar pemerintah desa dengan masyarakat,”Ungkapnya.

Selanjutnya kata Andi Patimbangi,
“Kegiatan ini juga sebagai upaya sosialisasi guna memberikan edukasi atau pembelajaran kepada kaum muslimin dan muslimat dan penertiban pemakaian masker di dalam tempat- tempat ibadah atau mesjid,”kata dia.

“Dan Insya Allah kami akan terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mendisiplinkan diri dalam mematuhi protokol kesehatan dan tidak menganggap virus covid-19 ini sebagai hal biasa, kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker dan taat pada protokol kesehatan sehingga bisa terhindar dari Covid 19 selain itu guna mencegah penyebaran dan pengendalian Covid 19,” ujar andi patimbangi

Lap.Fatahuddin

JANGAN LEWATKAN