SMA 1 Luwu Timur gelar kegiatan amaliyah ramadhan secara Daring

Lutim.Sinyaltajam.com-UPT SMA Negeri 1 Luwu Timur menggelar kegiatan amaliyah ramadhan secara Daring yang dilaksanakan di aula SMA Negeri 1 Luwu Timur mulai selasa (20/4) hingga senin (26/4) tahun 2021.

Kegiatan amaliyah ramadhan diperuntukan bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Luwu Timur. Pelaksanaan amaliyah ramadhan kali ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid 19.

Kepala Cabang Dinas Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah XII Muh. Arafah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “sebelumnya sudah ada rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Satuan Kerja Sekolah disepakati pesantren ramadhan akan dilaksanakan secara tatap muka, dan virtual,” kata Arafah, Kamis (22/4/2021).

Selanjutnya Arafah menambahkan bahwa ” ramadhan kali ini berfokus pada peningkatan pemahaman dan pengamalan tentang agama bagi siswa-siswi yang tentunya bermuara pada pembentukan karakter, dan sangat diharapkan bahwa kegiatan ramadhan kali ini siswa bisa mencapai kualitas tersebut” ungkap Arafah.

Kegiatan amaliyah ramadhan yang menjadi pelaksana adalah OSIS SMA Negeri 1 Luwu Timur dan di ikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Luwu Timur secara Daring dan tatap muka.

Kegiatan amaliyah ramadhan yang dilaksanakan secara tatap muka berupa lomba ceramah, lomba tilawah, lomba rangking satu, yang setiap kelas mengutus perwakilannya tuk mengikuti lomba tersebut. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan secara Daring berupa pelajaran keagamaan seperti tata cara sholat, thaharah, dan rukun islam.

Kepala UPT SMA Negeri 1 Luwu Timur Muh. Saleh MM mengatakan bahwa kegiatan ini tetap memenuhi pedoman dari prokes, namun jika dalam pelaksanaannya ditemukan kasus positif Covid-19 maka kegiatan diberhentikan atau dilanjutkan secara Daring,” Ungkap Saleh.

Selanjutnya Saleh menambahkan bahwa “kegiatan amaliyah ramadhan dimaksudkan untuk menyambut bulan Suci ramadhan tentunya, selain itu agar siswa SMA Negeri 1 Luwu Timur dapat lebih memahami makna dari menyambut bulan suci ramadhan, dan di harapkan pula agar siswa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta untuk meningkatkan amalan ibadah baik wajib maupun sunnah untuk mencapai ketaqwaan,” Ungkap Saleh.

Masih Saleh menambahkan bahwa “Selama pelaksanaan Pesantren Ramadhan semua pengajar dan siswa wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk aula,” ungkap Saleh.(*)

JANGAN LEWATKAN