Muslimah Wahdah Refleksi Kebersamaan dengan Tebar Ifthar

MAKASSAR, SINYALTAJAM.com – Suara bising kendaraan yang lalu lalang di jembatan layang Pettarani, Jum’at (23/4/2021) semakin menambah suasana semangat para Muslimah Wahdah untuk mengemas paket tebar Ifthar yang akan dibagikan kepada pengemudi jalanan, ojek online, pengemudi bentor, supir pete-pete, tunawisma yang tinggal di bawah jembatan layang.

Seolah menegaskan bahwa Ramadhan ini merefleksikan kebersamaan, tidak memandang kaya, miskin, pangkat ataupun derajat sosial semua merasakan kegembiran Tebar Ifthar ini.

Seperti tema yang diusung “Ramadhan Refleksi Kebersamaan”, Muslimah Wahdah yang terhimpun dari Muslimah Wahdah Pusat, Wilayah, Daerah dan Kecamatan bersinergi dalam Tebar Ifthar kali ini. Tidak hanya di Jembatan Layang Pettarani, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh penjuru nusantara.

Adapun jumlah paket ifthar yang terhimpun khusus Sulawesi Selatan adalah 25 ribu paket dan di nusantara tersebar 50 ribu paket. Khusus Makassar kegiatan ini berlangsung di empat titik seperti Jembatan Layang Pettarani, Antang, Pantai Losari dan Andi Tonro.

Koordinator lokasi Jembatan Layang, Ustadzah Luthfah Djabrud mengatakan kegiatan ini sebagai syiar kepada masyarakat.

Berhubung masa pandemi di mana kesusahan hidup sangat nyata, tadi menyurutkan semangat untuk berbagi. “Sebagai syiar bahwa pandemi tidak mengahalangi kita untuk berbagi. Kita menunjukkan kepada masyarakat dan mengajarkan agar kita berbagi ke sesama,” ujarnya yang jiga sebagai Ketua Muslimah Wahdah Wilayah Sulsel ketika diwawancara, Jum’at (23/4/2013).

Senada, Ketua Departemen Humas dan Publikasi Muslimah Wahdah Pusat juga mengungkapkan hal sama. Kegiatan ini merupakan momentum berbagi.

“Menjadikan setiap momen Ramadhan sebagai momen yang berkesan dengan program Tebar Ifthar Akbar ini, menghadirkan lebih banyak senyum dan kebahagiaan untuk saudara-saudara kita di pelosok nusantara,” ujarnya.

Senyum itu sangat jelas tersemat di wajah Laras, penerima paket ifthar ketika diwawancara.” Bagus, baik, dan kompak Semoga tambah banyak rejeki dan datang lagi,” harapnya. Hal serupa yang terjadi dengan Ibu Dahli sangat bersyukur karena adanya kegiatan ini sangat membantu.

Kanit Satlantas Polrestabes, Iptu Tandi Apun mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar lebih banyak lagi yang dapat merasakan manfaatnya. Selain tiu, pembagian tebar ifthar tidak menyebabkan keramaian dan kemacetan. “Sangat bagus, sangat membantu bagi keluarga yang membutuhkan dan semoga ke depannya bisa lebih ditingkatkan, kalau bisa di tempat lain jiga di Kota Makassar agar semua bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya.

(Citizen Jurnalism: Asmaul Husna)

JANGAN LEWATKAN