Jelang Lebaran Tripika Kecamatan Kelara Lakukan Rapat Koordinasi 

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos.,MM hadiri rapat koordinasi bersama Kepala Kecamatan Kelara Nursila, SE., serta Danramil 04 Kelara yang diwakili oleh Babinsa Keluran Tolo kota Serma Makkasang.

Dalam rangka membahas langkah-langkah kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H di wilayah Kec. Kelara yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Kelara,  (30/4/2021).

Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya Penanganan Covid-19 di Kecamatan Kelara. Pengamanan menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H.Penertiban kendaraan pada waktu hari pasar di Tolo.

Adapun yang hadir dalam rakor tersebut yaitu Camat Kelara Nursila, SE, Danramil 04 Kelara yang diwakili oleh Serma Makkasang, Kepala Puskesmas Syarifuddin SKM., Lurah Tolo Kota Muh. Ilyas T. SE. Lurah Tolo Timur Saransi, S.Sos., Lurah Tolo Utara Hassan Walad, SE., MM., Kadis Perhubungan yang diwakili oleh Kasi Lalulintas Kamaruddin, SE MM. Kepala Pasar Tolo Irwan Kr. Sewang, dan Peserta Rakor sebanyak 30 orang. 

Terkait situasi perkembangan covid-19 terakhir untuk wilayah Kecamatan Kelara berada di zona hijau. 

“Berdasarkan data terakhir perkembangan covid-19 wilayah Kecamatan Kelara berada di zona hijau, ini tidak lepas dari sikap disiplin prokes dan pemberian vaksin covid-19 kepada sejumlah ASN, TNI, Polri sehingga herd immunity (kekebalan kelompok) mulai terbentuk.” ucap Kepala Puskesmas Tolo.

“Namun kita jangan terlalu berbangga hati sehingga prokes kita lupakan, tetap disiplin terapkan prokes dan jangan kendor.” tambah Pak Kapus.

Untuk situasi pasar Tolo menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 akan mengalami peningkatan mobilitas manusia dan kendaraaan dibanding hari -hari biasa, tentu hal  tersebut menjadi konsen dari peserta rakor. 

“Saya telah perintahkan anggota untuk pengamanan dan pengaturan di area Pasar bukan hanya yang ada di Tolo, tapi seluruh pasar yang ada di Kecamatan Kelara dan Kecamatan Rumbia setiap jadwal hari pasar jelang lebaran guna mencegah tindak kejahatan yang berpotensi mengganggu kamtibmas” tegas Kapolsek Iptu Bakri. 

Kepala pasar Tolo yang bernama Bapak Irwan Kr. Sewang mengatakan bahwa ada beberapa kendaraan milik pedagang yang memarkir dan berjualan di pinggir jalan sehingga menimbulkan kemacetan, padahal mereka sudah disarankan untuk masuk ke dalam pasar di lokasi yang telah disediakan untuk berjualan namun tidak diindahkan. 

Menurut Bapak Irwan, bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan pihak perhubungan guna menertibkam kendaraan agar arus lalin menjadi lancar. 

Kasi Lalulintas Dinas Perhubungan Kamaruddin, SE., MM angkat bicara terkait kejadian tersebut. Demi lancarnya arus kendaraan, maka tim cobra dari Dinas Perhubungan akan senantiasa berada di Pasar Tolo sesuai jadwal hari pasar yaitu hari Selasa dan hari Sabtu. 

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN