Diusia ke-18 Tahun Lutim Harus Lebih Maju Sumber Daya Manusianya

Lutim Sinyaltajam.com-Tanpa terasa Kabupaten Luwu Timur yang dijuluki Bumi Batara guru ini sudah berumur 18 tahun sejak terbentuknya menjadi kabupaten Luwu Timur.

Banyak perubahan yang terlihat dari tahun ke-tahun, seperti halnya dari sektor pertanian, perikanan, infrastruktur pembangunan jalan tani, jalan aspal dan jalan beton.

Yang dianggarkan dari APBD dan APBN. Tentunya hal itu tidak la mudah tanpa ada perjuangan dan kerja keras dan disertai dukungan dari lapisan masyarakat Luwu Timur.

Selain dari pada itu Luwu Timur juga dalam 5 tahun terakhir ini banyak mencetak sarjana muda yang dibiayayai oleh APBD daerah kabupaten Luwu timur.

Mereka adalah bagian dari program pemerintah yang disiapkan untuk generasi penerus bangsa ini khususnya kabupaten Luwu Timur.

Seperti yang diungkapkan Najamuddin bahwa Bumi Batara Guru sudah berumur 18 tahun sejak terbentuknya menjadi kabupaten Luwu Timur, Alhamdulillah banyak perubahan yang kita lihat, terutama SDM generasi muda yang sudah berhasil menjadi sarjana, dan hal itu patut kita syukuri.

“Saya selaku Anggota Dewan sangat bersyukur karena di hari Jadi Luwu Timur yang ke-18 tahun ini, diberikan umur panjang dari Allah SWT dimana kita masih dapat melihat hari jadi Luwu Timur yang ke-18 tahun,”kata Naja, Minggu (2/5/2021).

Meskipun kegiatannya tidak seperti tahun sebelumnya yang selalu ada kegiatan karnaval atau acara perkumpulan masyarakat.

“Tapi kita bersyukur masih dapat ikut menyukseskan walaupun dengan kegiatan sederhana,”kata Najamuddin.

Seperti diketahui bersama, hari jadi Luwu Timur ( HUT) yang ke -18 tahun ini digelar secara sederhana dikarenakan adanya wabah virus corona atau Covid-19.

“Semoga di usia ke- 18 tahun ini, Bumi Batara Guru kita bisa lebih maju dan sumber daya manusianya (SDM) Lebih ditingkatkan lagi,” Tuturnya. Lap Tim.

JANGAN LEWATKAN