Peringati Hardiknas, Labesse Berharap Pendidikan Tetap Hidup Meski Dimasa Pandemi covid-19

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Melalui momentum Hari Penndidikan Nasional (Hardiknas) yang rutin diperingati pada 2 Mei setiap dan kali ini jatuh pada Ahad (2/5/2021) dengan tema ” Serentak bergerak wujudkan merdeka belajar”. Meskipun masih dalam masa pandemik COVID-19, namun pendidikan akan selalu hidup dan teus berkembang.

Demikian harapan yang dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, Drs. La Besse, pada peringatan tahun ini. Dia menegaskan, pendidikan harus dibangun dengan perspektif masa depan melalui penciptaan generasi yang berkualitas, maju serta mandiri.

“Keberhasilan dalam membangun pendidikan akan memberikan kontribusi besar dan harus mencakup berbagai dimensi seperti sosial, budaya dan ekonomi, ” jelasnya.

Menurut La Besse, meski masih suasana pandemi covid-19, peringatan Hardiknas tahun 2021 harus bisa memberikan semangat bagi seluruh insan pendidik untuk senantiasa mengabdi pada pendidikan.

Tentunya, kata dia, walaupun masih dalam situasi pembatasan dalam proses belajar mengajar, namun diharapkan pula menjadi momentum yang baik untuk semakin meningkatkan mutu pelayanan publik, khususunya bidang pendidikan.

“Semoga pandemi covid 19 terkhusus di Luwu Timur bisa terkendali, sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada satuan pendidikan bisa dilaksanakan pada awal tahun pelajaran baru 2021-2022 yang diperkirakan pada Juli 2021,”

Untuk itu, dia mengimbau kepada semua kepala Satuan Pendidikan mulai tingkat TK, SD dan SMP, agar sedapat mungkin melakukan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan baik yang tentunya mengacu pada SOP Satgas Sekolah covid 19.

Beberapa yang mesti dilakukan seperti, penyiapan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, selalu pakai masker dan sanitasi yang baik. Upaya ini juga harus disosialisasikan di sekolah-sekolah sekaligus bentuk edukasi kepada masyarakat.’Terutama bagi orang tua/wali siswa tentang persiapan PTM di sekolah. Lap Tim

JANGAN LEWATKAN