Anggota DPRD  Muhammad Takqwa Muller,    Mendapat Apresiasi  Penuh Dari Pemerintah  Kecamatan  Malili Saat Reses

LUTIM, SINYAL TAJAM,  COM – Anggota DPRD provinsi sul – sel Muhammad taqwa muller menyerap aspirasi masyarakat   melalui  reses masa sidang  Ill  tahun 2021  di desa tarabbi, kecamtan malili, kabupaten lutim,  8/5/2021.

Sekdes tarabbi, Anwar palli, SH. dalam sambutannya,  pihaknya akan terus  mengusulkan program pembangunan  dan pemberdayaan  masyarakat  kepada anggota DPRD provinsi sul – sel Taqwa muller.

Dalam reses tersebut turut  hadir staf kecamatan malili, Muhammad Sidan, SH.  Muh  Isnaen  SH. dan  sejumlah kalangan  masyarakat, tokoh agama,  pemuda, ibu – ibu PKK,  pokja  dasa wisma, aparat desa dan BPD.

Muh Isnaen SH, selaku perwakilan dari kecamatan dalam sambutannya menyampaikan, saya memberikan apresiasi  yang sangat luar biasa kepada beliau, karena betul – betul  serius  dalam menjunjung  aspirasi masyarakat khususnya warga lutim karena beliau ini sangat memperhatikan  wilayah kita ini.

“Tentunya kehadiran  beliau pada temu konstituen  kali ini, akan membawa program  dan kita sebagai konstituen akan menawarkan program, kira – kira program apa yang akan beliau bawah nantinya sebagai aspirasi khususnya masyarakat  yang ada di desa tarabbi ini dan satu kesyukuran kita beliau bisa hadir mengadakan  reses di desa ini,”ujarnya.

Menurutnya kalau desa tarabbi ini merupakan desa tertinggal di antara 15 desa dan satu kelurahan  yang ada di kecamatan malili  sehingga masih banyak  yang akan menjadi  perhatian serius untuk desa ini.

“Saya juga berpesan kepada pemdes tarabbi tentang kawasan hutan lindung,  agar senantiasa mengikuti aturan yang ada kalau itu di nyatakan kawasan, mohon maaf  dana desa saja tidak bisa di pakai nanti bermasalah, lebih baik tinggalkan,” tutur dia.

Dalam reses temu konsisten ini, anggota DPRD propinsi sul – sel, Muhammad Taqwa Muller  lewat sambutannya menyampaikan ” kami ini ada 85 anggota dewan propinsi sul – sel, pulang semua ke dapil masing – masing untuk melaksankan kegiatan reses guna menyerap aspirasi dan usulan – usulan  dari masyarakat  dan alhamdulillah karena saya ini orang lutim dan di beri amanah oleh masyarakat  lutim, saya lebih senang  untuk reses di kabupaten saya,ungkapnya.

Muller juga menyinggung masalah jalan poros nuha,  yang akan di bangun lewat ussu menuju nuha untuk tahun 2021 ini dengan angaran 20 milyar.

“Karena menurut saya jalan yang ada sekarang adalah jalan perusahaan kalau itu jalan di tutup kita mau lewat mana  sewaktu – waktu perusahan mau pakai  kita mau lewat mana, jadi nanti kalau ada mau ke nuha lewat ussu saja akan di aspal itu,” ungkapnya.

Ditanya  masyarakat  tentang  adanya jalan poros pendakian yang menghubungkan desa tarabbi tawakua, dan manurung  dengan volume kurang lebih 600 meter yang kondisinya rusak parah,  muller mengatakan” insyaallah saya akan perhatikan itu, tandasnya, Lap masding.

JANGAN LEWATKAN