Meski Hari libur, Polsek Kelara  Kerahkan Personilnya Pantau Pasar Tradisional Tolo 

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Pengamanan dan pengaturan yang dilakukan oleh personil Polsek Kelara dengan melibatkan beberapa personil di pasar tradisional Tolo.

Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H bukan tanpa alasan, karena berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat jumlah pengunjung meningkat dibanding hari-hari biasa, Sabtu (08/5/2021).

Mobilisasi orang dan barang terpantau meningkat Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama seluruh pihak baik unsur pemerintah maupun unsur masyarakat.

Mengingat sisa beberapa hari lagi lebaran Idul Fitri tiba. Masyarakat berbondong-bondong mendatangi pasar untuk membeli kebutuhan pokok lebaran. 

Personil Polsek Kelara yang dipimpin Wakapolsek Kelara Iptu Sukhardi, SH., menempatkan personil di semua sudut pasar Tolo’  untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban .

Masyarakat terutama yang ramai dilalui oleh para pengendara dan pejalan kaki yang hendak masuk ke dalam pasar. 

Himbauan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dilakukan dengan memanfaatkan pengeras suara yang ada di Masjid Babul Ikhsan Passamaturukang Tolo.

Selain itu personil juga turut mensosialisasikan kepada pengunjung pasar terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro covid-19.

Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos.,MM., saat ditemui mengatakan bahwa hari ini kami melibatkan beberapa personil Polsek Kelara untuk melakukan pengamanan dan pengaturan bersama dengan unsur terkait karena aktifitas warga meningkat jelang lebaran. 

Pasar merupakan tempat yang rawan penyebaran penularan covid-19 sehingga himbauan taat prokes akan terus kami lakukan secara masif dan terbukti masih ada yang kami dapati tidak menerapkan prokes yaitu tidak pakai masker sehingga kami berikan teguran. 

“Hari-hari pasar berikutnya Polsek Kelara tetap melaksanakan pengamanan secara terpadu, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin terapkan protokol kesehatan .

Dan jangan berlama-lama berada di Pasar, segera kembali ke rumah jika keperluannya sudah didapatkan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19,” tambah Kapolsek. Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN