Taqwa Muller Reses di Tarabbi,Masyarakat Sampaikan Aspirasinya Seperti ini?

Sinyaltajam.com Lutim-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Reses di Desa Tarabbi dan disambut dengan sangat antusias oleh Pemdes,BPD serta Masyarakat Tarabbi.

Kegiatan tersebut belangsung mulai pukul 16.00 wita sampai selesai di halaman Kantor Desa Tarabbi, di Hadiri Staf Kecamatan Muh.Isnaen,Pemdes beserta jajarannya,BPD juga Tomas dan ratusan masyarakat yang hadir.

Dalam sesi tanya Jawab serta masukan usulan beberapa Tokoh Masyarakat menyampaikan usulan serta berbagai keluhan keluhan yang dialami dari dari berbagai sektor,mulai dari sektor pertanian,pendidikan juga pembangunan infrastruktur yang masih sangat minim di Desa Tarabbi.

Muhammad Sidan salah satu Tomas menyampaikan di hadapan Anggota DPRD Provinsi, “Kami di Desa Tarabbi ini pak Dewan pembangunan Infrastruktur berupa jalan beton masih sangat minim,mulai dari Dusun Lembah,Puncak,dan terutama Dusun Temmassarangnge dan Tengko Situru belum ada sama sekali jalan betonnya,
kiranya ini bisa di masukkan usulan di Pemprovinsi,” Ungkap Muh.Sidan.

Dalam kesempatan yang sama juga di ungkapkan seorang Tokoh Masyarakat Rajja mengeluhkan tentang pembangunan irigasi yang belum Maksimal.

“Untuk Desa Tarabbi ini terutama disektor pertanian,kami mengusulkan agar irigasi pengairan pertanian ada kelanjutannya,karena seharusnya irigasi yang ada di Desa Tarabbi ini juga bisa di nikmati oleh Desa Manurung dan Lakawali tapi sampai sakarang ini belum bisa,”ungkap Rajja.

Salah satu aparat Desa Sudarsono Toding, yang mewakili seluruh masyarakat untuk menyampaikan, Terkait program Bedah rumah dari Provinsi 10 rumah per Dusun yang di usulkan tahun 2017 lalu namun sampai sekarang belum ada terealisasi,sehingga masyarakat banyak bertanya tanya sama kami.

“Pada kesempatan ini kami juga mau mengusulkan pembangunan jembatan gantung di sungai cerekang yang menghubungkan pertanian dan perkebunan masyarakat disebelah sungai cerekang,begitu juga kalau bisa dari Provinsi agar mendirikan BLK di Luwu Timur ini, agar bisa mengurangi pengangguran,” Pintanya.

Anggota DPRD Muh.Taqwa Muller menanggapi semua usulan dan keluhan Masyarakat Tarabbi, ” Insya Allah semua masukan serta keluhan keluarga saya disini akan saya tampung untuk di ajukan nantinya di Daerah provinsi,dan terkait program bedah rumah dari provinsi yang 10 rumah perdusun tahun 2017 lalu akan kami pertanyakan nantinya,”Tanggapnya.
(HR)

JANGAN LEWATKAN