Optimalkan Program Prioritas, Bupati Budiman Fokus Benahi Kinerja ASN

Sinyal Tajam.Lutim-Menata birokrasi Pemerintahan daerah agar pelayanan ASN bisa berjalan sesuai harapan merupakan salah satu fokus program 100 hari menjabat sebagai Bupati. Hal tersebut disampaikan Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat pertemuan silaturahmi dengan Pastor dan Tokoh Umat Katolik di Aula Rumah Jabatan Bupati, Minggu (09/05/2021).

Menurut Bupati, penataan birokrasi Pemerintah daerah difokuskan agar kinerja ASN lebih optimal. “Saya harus pastikan pelayanan untuk masyarakat berjalan sesuai harapan. Itulah mengapa fokus pertama saya, membenahi birokrasi sebab kalau tidak fokus, bisa jadi apa yang telah saya janjikan kepada masyarakat tidak akan tercapai,” jelas Budiman.

Itulah mengapa, kata Budiman, birokrasi Pemerintahan harus berjalan optimal. “Saya mohon maaf jika dalam beberapa kegiatan masyarakat, saya harus diwakili, semua itu karena bertepatan dengan agenda kegiatan Pemerintahan. Saya harus pastikan kebijakan saya tepat dilaksanakan dalam setiap agenda Pemerintahan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi para Tokoh umat Katolik dan Pastor yang telah menyempatkan waktunya. Menurutnya, dengan koordinasi dan sinergitas seperti ini tentu akan berdampak positif terhadap berbagai kebijakan pembangunan daerah.

Sementara perwakilan Forum Komunikasi Katolik, Pastor Hendrik mengatakan, Gereja Katolik akan senantiasa bersama dan siap bersinergi dengan Pemerintah daerah termasuk dalam mendukung program-program Pemerintah daerah. Menurutnya, Pemerintah daerah sangat optimal dalam mendukung semangat toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

“Selama bertugas melayani umat di tempat ini, saya rasakan betul kerukunan dan toleransi berjalan dengan baik. Kami pihak Gereja akan trus mendukung Pemerintah daerah,” katanya.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Forum Komunikasi Katolik, Pastor Rupinus. Menurutnya, proses komunikasi dengan Pemerintah daerah berjalan efektif. Namun ia juga menyampaikan beberapa harapan kepada Pemerintah daerah utamanya berkaitan dengan penambahan tenaga guru agama Katolik yang masih minim termasuk pula tersedianya Pembimas Katolik di Kabupaten Luwu Timur dan beberapa harapan lainnya.

Anggota DPRD, Ober Datte yang turut mendampingi para Tokoh agama Katolik dan Pastor berharap agar apa yang menjadi harapan para Pastor bisa di wujudkan pemerintah daerah.

Menanggapi hal itu, Bupati Budiman mengatakan, sepanjang harapan itu bermanfaat untuk masyarakat tentu akan diprioritaskan Pemerintah daerah. Ia juga berharap agar komunikasi yang intens tetap dilakukan sehingga program dan kebijakan pembangunan sejalan dengan harapan masyarakat. (hms/ikp)

JANGAN LEWATKAN