UPZ Desa Balantang Salurkan zakat fitrah; Musakkir minta jangan sampai ada sisa

Sinyal tajam.Luwu Timur- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Balantang, kecamatan malili, kabupaten luwu timur menyalurkan zakat fitrah berupa uang tunai dan beras kepada para warga fakir miskin di wilayah kerja UPZ desa tersebut, Rabu (12/5/2021).

Penyaluran dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Desa Balantang yang dihadiri oleh Bhabinkantibmas Polsek Malili Bripka Sukardi dan Babinsa Malili Serda Abraham, bersama panitia UPZ Desa Balantang di dua tempat yakni Masjid Babul Iman dan Masjid Nurul Ummat.

Pada kesempatan itu kepala desa balantang Musakkir Laiming menyampaikan bahwa “UPZ Desa mempunyai peranan yang sangat baik dalam pengeloalan dan penyaluran zakat fitrah karena keberadaannya yang saat ini menjadi wadah atau tempat untuk membayar zakat dengan baik dan benar,” ungkap Musakkir.

Musakkir melanjutkan bahwa “penyaluran ini sengaja dilakukan di dua Masjid guna lebih memperhatikan warga di sekitar masjid, bahkan mustahik atau mereka yang berhak telah didata dengan baik untuk penyaluran zakat yang telah dikumpulkan UPZ dari umat muslim desa Balantang,” tutur Musakkir.

Masih Musakkir berharap, “perhatian dari jama’ah muslim Desa Balantang yang mengeluarkan zakat fitrah, agar oleh panitia dapat disalurkan kepada mereka yang benar-benar berhak menerima. Ia juga berharap zakat yang diterima para mustahik bisa memberikan kebahagiaan bagi mereka, dan kepada panitia di harapkan jangan sampai ada sisa, karna zakat fitrah ini adalah kebahagian sesama manusia dalam menyambut hari yang fitri,” tutup Musakkir. Lap Ibrahim*)

JANGAN LEWATKAN