Wisata Air Terjun Bossolo Menjadi Target Pantauan Polsek Kelara Pasca libur lebaran di Masa Pandemi

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Dalam upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas di lokasi wisata agar tetap kondusif, Kapolsek Kelara Polres Jeneponto  Iptu Bakri, S.Sos.,MM., perintahkan Bhabinkamtibmas yang memiliki wilayah binaan.

Tempat wisata agar meningkatkan pelaksanaan patroli karena wilayah hukum Polsek Kelara terdapat beberapa tempat wisata.

Diantaranya air terjun Bossolo Rumbia, Permandian Lembah Hijau Rumbia, Pasanggrahan hutan pinus Loka, dan Hutan pinus Rombeng Paccumikang Jenetallasa. 

Berdasarkan pantauan wartawan, Media Sinyaltajam com.Bhabinkamtibmas Desa Rumbia Bripka Sufirman terlihat mengawasi petugas pos pintu masuk lokasi wisata air terjun Bossolo yang berlokasi di Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Jum’at (14/5/2021).

Selain mengawasi petugas jaga, Bhabinkamtibmas juga menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan pengelola tempat wisata Bossolo.

Guna menyampaikan himbauan agar peduli dan peka dengan situasi kamtibmas juga untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lokasi wisata. 

“Kami memberikan himbauan agar pengelola wisata untuk selalu waspada dalam memantau situasi di lingkungan khususnya di lokasi parkir.

Kendaraan dengan memberdayakan juru parkir dari warga sekitar juga terapkan protokol kesehatan 5 M secara ketat” imbuh Bripka Sufirman. 

Kemudian Bhabinkamtibmas berkeliling, menyapa pengunjung satu persatu guna memastikan keamanan dan kenyamanan selama berada di lokasi wisata.

Dan senantiasa menghimbau untuk selalu memakai masker dan selalu waspada dan berhati-hati khususnya kepada orang tua dalam mengawasi putra putrinya yang sedang bermain di area wisata. 

Ditempat terpisah, Kapolsek Kelara Iptu Bakri mengatakan ke Awak media Sinyaltajam com,“Pantauan kali ini, diawali di lokasi Obyek wisata Bossolo .
Dikarenakan pengunjung yang datang meskipun belum terlalu banyak, sudah menunjukkan aktifitas wisata pasca libur lebaran,”ujarnya.

Lanjut, “Selanjutnya kita pantau juga Obyek wisata lainnya dan diperkirakan pengunjung akan terus bertambah mengingat libur lebaran yang panjang. Lap Ridwan Tompo,”ucapnya.

JANGAN LEWATKAN