Jelang Pilkades Serentak, Bupati Lutim Minta Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Sinyaltajam. Lutim – Jelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Kabupaten Luwu Timur , diminta seluruh masyarakat terutama para tim agar senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Luwu Timur, H. Budiman Hakim, saat menghadiri undangan halal bi halal yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lutim bertempat di Kantor KPUD setempat, Rabu (09/06/2021) lalu.

Bupati mengatakan, saat ini desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa sebanyak 62 Desa. Pesta demokrasi ini merupakan sesuatu yang biasa dalam berdemokrasi. Hal itu dilakukan guna menentukan dan memilih pemimpin terbaik dan bisa membawa perubahan khususnya di masing-masing desa agar lebih maju.

“Tapi selaku pemerintah kami berkewajiban untuk mengingatkan seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades tahun 2021 ini,” jelas Bupati.

Orang nomor satu di tanah Bumi Batara Guru ini juga tak pernah berhenti untuk terus mengimbau kepada semua pihak untuk terus menjaga persatuan, perdamaian dan ketentraman selama proses Pilkades berlangsung.

Pemda juga, lanjut Bupati, telah berkoordinasi dengan pihak keamanan baik TNI maupun Polri untuk ikut mengamankan pesta demokrasi di tingkat desa ini. Namun yang paling penting adalah menjaga kondusifitas merupakan tanggungjawab bersama bukan hanya tugas dari pihak keamanan.

“Mari bantu pihak keamanan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Pilkades. Tak kalah pentingnya juga agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,”

Selain itu, bupati juga berharap agar sedapat mungkin semua pihak dapat selalu menjaga hubungan dengan baik tanpa mencederai perjalanan demokrasi yang bisa saja menjadi luka.

“Kepada calon Kepala Desa di tempat pemilihan berlangsung. Saya berharap dan menitip pesan jadilah calon yang sportif sesuai harapan kita,” pinta bupati. (Tim)

JANGAN LEWATKAN