Pemkab Luwu Timur Jalin Kerjasama dengan UM Palopo

Sinyaltajam. Lutim – Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo). Kerjasama kedua pihak ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman dengan Rektor Dr. Salju, SE., M.M. di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Jumat (11/06/2021).

Penandatanganan MoU, turut dihadiri Dr. Hadi Pajarianto, S.Pd.I., M.Pd.I. Wakil Rektor II Bidang Sumberdaya, Prof. Dr. H. Suhardi M. Anwar, Drs., M.M. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Imam Pribadi, S.Sos.I, M.Pd.I., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan AIK, Taslim, S.Pd.I., M.Pd.I, Kabag Pemerintahan Iskandar muda.

Pertemuan ini dijadikan momentum oleh kedua pihak untuk menjalin kerjasama. Kerjasama ini menjadi momentum terbaik bagi Pemerintah daerah dalam upaya memperkuat kemitraan dengan Kampus sehingga dapat berkontribusi langsung pada masyarakat.

Menurut Bupati, tujuan diadakannya MoU ini guna mewujudkan Luwu Timur sebagai salah satu Kabupaten yang maju, sekaligus upaya Pemerintah dalam mencapai visi Kabupaten Luwu Timur yang maju dan berkelanjutan. Sehingga dalam upaya mencapai visi tersebut diperlukan peran serta terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing.

Bupati Budiman juga menyampaikan terimakasih atas penandatanganan MoU kerjasama dengan Pihak Universitas Muhammadiyah Palopo terkait peningkatan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kualitas sumber daya manusia dan pembangunan daerah.

Budiman menyampaikan apresiasi kepada rektor Universitas Muhammadiyah Palopo atas inisiatifnya untuk mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Dr. Salju, SE., M.M mengungkapkan keinginanya agar kehadiran Universitas Muhammadiyah Palopo terasa juga oleh masyarakat, inilah salah satu alasan kenapa kami bersinergi dengan Pemerintah daerah. Hal tersebut dikarenakan melalui kerjasama ini banyak hal yang bisa dikerjasamakan utamanya terkait potensi daerah yang akan dikembangkan.

“Saya berharap kerjasama ini tidak hanya terealisasi diatas kertas saja namun dapat diimplementasikan sehingga bisa bermanfaat buat masyarakat,” pungkas Dr. Salju.

“Melalui kerjasama ini, kami juga meminta Bupati untuk memberikan kuliah umum nantinya di kampus Universitas Muhammadiyah Palopo,” tandasnya. (hms/ikp)

JANGAN LEWATKAN