Budidaya Rumput Laut Glacilaria Desa Tampinna Sangat Menjanjikan

LUTIM, SINYAL TAJAM COM -Desa Tampinna kecamatan Angkona merupakan salah satu desa yang sangat memiliki potensi penghasil rumput laut glacilaria di kabupaten Luwu timur.

Hasil dari rumput laut itu sangat menjanjikan bagi petani tambak rumput laut glacilaria untuk masa depan mereka.

Di mana desa tampinna ini memiliki tambak rumput laut kurang lebih 200 hektar yang dapat membudidayakan rumput laut glacilaria,degan potensi hasil kurang lebih 2-4 ton per hektar.

Seperti yang di ungkapkan salah satu
tokoh pecinta rumput laut glacilaria, Muhammad Said saat di temui awak media sinyal tajam, 15-06-2021, kalau rumput laut glacilaria yang ada di desa tampinna merupakan salah satu potensi desa yang harus dapat di kembangkan ke depannya.

“Ya potensi desa yang ada di desa Tampinna sangat luar biasa salah satunya rumput laut glacilaria yang di budidayakan di tambak milik warga, dan disinilah peran pemerintah khususnya pemerintah Desa berupaya untuk meningkatkan kemajuan desa lewat potensi ini,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pemerintah pusat dan daerah sudah menggelontorkan anggaran untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada agar desa bisa menjadi makmur dan masyarakat bisa sejahtera.

“Disini ada beberapa sektor Sember daya Alam yang ada didesa Tampinna mulai dari perkebunan,pertanian,perikanan,dan kelautan. Pokoknya lengkap semua dan tidak semua desa yang memiliki SDA seperti Desa Tampinna kalau ini di kelola dengan baik yakin Tampinna bisa menjadi desa yang Mandiri
kedepan,”tutur Said.

Lap masding.

JANGAN LEWATKAN