Pemkab Lutim Rapat Persiapan Pameran Apkasi Otonomi Expo 2021

Sinyaltajam.Lutim-Dalam rangka mempersiapkan diri untuk ambil bagian dalam pameran Apkasi Otonomi Expo 2021 yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 07-09 Juli 2021 mendatang, Pemkab. Luwu Timur melakukan rapat teknis untuk persiapan dalam mengikuti pameran berskala nasional tersebut.

Rapat teknis berlangsung di Aula Bapelitbangda, Rabu (16/06/2021), yang dipimpin Sekretaris Bapelitbangda, Bambang Andi Acang, serta diikuti oleh sejumlah perwakilan SKPD terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, DPMPTSP, Kominfo, serta bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab. Lutim.

Bambang Andi Acang dalam arahannya mengatakan bahwa Apkasi Otonomi Expo 2021 adalah event pameran berskala Nasional yang diiikuti oleh seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Indonesia untuk menampilkan potensi masing-masing daerah, sehingga wajib kita sukseskan untuk menampilkan yang terbaik pada Pameran ini.

“Kita harus tampil lebih baik dari kegiatan Apkasi otonomi expo tahun-tahun sebelumnya. Olehnya itu, harus kita persiapkan dengan baik apa-apa saja yang akan kita bawa dalam pameran itu nantinya, sehingga akan menampilkan wajah Luwu Timur di tingkat Nasional,” papar Bambang.

Bambang menambahkan, Luwu Timur memiliki potensi yang cukup banyak untuk dipamerkan mulai dari potensi pertambangan, Pertanian, Perikanan, Perkebunan, pariwisata hingga produk UMKM. Potensi ini yang harus kita kemas bagus dengan didukung data akurat sehingga bisa memberikan informasi yang lengkap kepada pengunjung pameran nantinya.

Pada kesempatan ini, masing-masing perwakilan OPD terkait diberikan kesempatan untuk menyampaikan bahan-bahan pameran yang akan diikusertakan dalam Apkasi Otonomi Expo 2021 untuk diinventarisir sehingga pada saat rapat akhir bisa dicek kesiapan bahan pamerannya. Demikian juga data-data dari SKPD yang akan dibuatkan video potensi daerah untuk ditampilkan secara audio visual nantinya sehingga dapat memberikan gambaran yang lebih detail kepada pengunjung pameran utamanya produk unggulan seperti rumput laut dan Lada.

Untuk memantapkan persiapan mengikuti pameran Apkasi Otonomi Expo 2021 ini, Kembali dijadwalkan akan dilaksanakan pertemuan pada Selasa mendatang di kantor Bapelitbangda Kabupaten Luwu Timur. (ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN