Ditemukan Granat aktif jenis Nenas dan 1 butir amunisi pistol FN kaliber 99 mm

SINYAL TAJAM.LUTIM-Telah ditemukan Satu buah granat aktif jenis Nanas oleh Yohanes Pakeda (anak Alm Pur.Pakeda), 49 tahun, Protestan, Pek.Wiraswasta Alamat Dusun Pousintoe Desa. Balai Kembang Kec.Mangkutana Kab.Luwu timur.

Granat tersebut ditemukan didalam kamar Purnawiran Alm.Kopda Pakeda Dusun Pousintoe Desa Balai Kembang Kec.MangkunaTanggal 05 Juli 2021 Pukul 09.00 WITA.

Menurut informasi Pada tanggal 04 Juli 2021 sekitar 16.00 Wita Yohanes masuk ke kamar Alm.Pur.Pakeda yang sejak bulan April tinggal dirumah Sdr.Yohanes dengan tujuan mencari berkas untuk keperluan pengurusan santunan ASABRI Alm.Pur.Pakeda yang meninggal dunia pada tanggal 24 Juni 2021. Dan pada saat Yohanes mencari berkas dan membuka peti pakaian dari kayu dan di temukan satu buah granat nenas warna hitam dalam keadaan terbungkus kantong plastik warna putih.

Yohanes curiga bahwa benda itu adalah berupa granat kemudian bergegas menutup kembali peti dan bingung benda mau dikemanakan. Sehingga pada tanggal 05 Juli 2021 Pukul 09.00 Wita Yohanes ke kantor Koramil 1403-14/Mangkutana untuk melaporkan terkait keberadaan bendah aneh berupa Satu buah Granat nenas di kamar orang tuanya dan saat tiba dikantor Koramil menemui Koptu Suheriyanto Babinsa Desa.Balai kembang.

Setelah mendapat laporan dari Yohanes ,Koptu Suheriyanto melalui via telepon berkoordinasi dengan Briptu Surya Wibowo Bhabinkamtibmas Desa.Balaikembang Polsek Mangkutana.

Briptu Surya Wibowo saat mendapat informasi dari Kopda Suheriyanto , Briptu Surya Wibowo melaporkan ke Ipda Muh.Mudin (Kanit Reskrim Polsek Mangkutana). Dan pada saat itu juga 6 orang anggota Polsek Mangkutana DPP Kanit Reskrim Polsek Mangkutana mendatangi TKP (Rumah Alm.Pur.Pakeda).

“Jadi setelah mendengar laporan itu personil Polsek Mangkutana langsung melakukan pemeriksaan dan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan olah TKP di temukan 1 buah Granat aktif jenis Nenas dan 1 butir amunisi pistol FN kaliber 99 mm. Dan setelah itu anggota Polsek dan Babinsa melanjutkan pemeriksaan ke rumah Alm.Pur.Pakeda yang jaraknya 1 rumah disamping rumah Yohanes anak Almarhum.dan hasilnya nihil,”Ujar Briptu Surya.

Pada tanggal 05 Juli , Pukul 12.00 Wita Kanit Reskrim Polsek Mangkutana mengamankan TKP dengan melakukan Police line terhadap kamar tempat ditemukannya Granat dan selanjutnya pihak Polsek Mangkutana berkoordinasi dengan tim Jibom Jihandak Polda sul-sel.

Dan saat ini Polsek Mangkutana dan Koramil-14/ Mangkutana menunggu Tim Jibom Jihandak Polda Sul-Sel untuk penangan selanjutnya Rumah TKP dijaga oleh 1 orang Babinsa dan Bhabinkamtibmas.dan 2 orang Linmas. Lap Masding.

JANGAN LEWATKAN