Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Jeneponto Tinjau Sarana dan Prasarana RSUD Lanto Dg Pasewang

JENEPONTO, sinyaltajam.com – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meninjau kesiapan sarana dan prasarana kesiapan RSUD Lanto Dg Pasewang dalam mengantisipasi lonjakan C9vid-19 di Jeneponto, Selasa (13/7).

Didampingi Dirut RSLDP drg. Bustamin, M.Mars, Kadis Perumahan Pemukiman dan Pertanahan DR. Alfian Affandy Syam, Camat Binamu Emil Ilyas, Kabag Protpim Mustaufik, Kabid Humas Kominfo Mansur serta Kepala Ruangan Indah Ibrahim.

Dalam kunjungan tersebut Iksan Iskandar memberikan pengarahan kepada manajemen RSUD Lanto Daeng Pasewang untuk mempersiapkan ketersediaan.

Termasuk Jumlah tempat tidur, ruang isolasi, obat-obatan,  peralatan seperti APD, menambah tenaga kesehatan serta sarana dan prasaran lain yang mungkin di butuhkan.

Dalam kunjungannya , Bupati Iksan berpesan bahwa masyarakat harus terus disiplin mematuhi protokol 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan.

Sementara itu dalam waktu bersaman direktur RSUD. Lanto Dg Pasewang drg. Bustamin, M.Mars, menyebut hingga hari ini jumlah total keterisian tempat tidur untuk pasien COVID-19 sebanyak 8.

Lanjut ucapnya sesuai arahan Bupati, pihaknya kemudian memastikan tempat tidur perawatan dan seluruh variabel yang diperlukan dalam mengantisipasi lonjakan kasus covid telah tersedia.

(***/ Ridwan Tompo)

JANGAN LEWATKAN