Gandeng Kodim 1424 Sinjai, Pemdes  Bonto Tengnga Adakan Serbuan Vaksinasi

SINJAI, sinyaltajam.com – Ratusan warga dari Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong padati tempat digelarnya serbuan vaksinasi terpadu yang digelar Kodim 1424 Sinjai yang bersinergi dengan Pemerintah Desa Bonto Tengnga dan Puskesmas Borong Kompleks, Sabtu (17/07).

Serbuan vaksinasi tersebut digelar tepatnya di kompleks SDN 187 Maccini .

Menurut Danramil 1424-06/Sinjai Borong Kapten Inf Muh.Bakri H mengatakan peserta gelaran vaksinasi hari ini membludak, dimana vaksinasi yang dimulai dari pukul 10.00 WITA tersebut sebanyak 222 orang pendaftar.

” Masyarakat desa Bonto Tengnga antusias mengikuti Vaksinasi. Tercatat dalam daftar registrasi 222 warga. Setelah di lakukan screening oleh dokter dan Vaksinator dari PKM Borong Kompleks sebanyak 117 orang berhasil mendapatkan vaksin, ” ujar Danramil didampingi Babinsa Sertu Ramli.

Adapun peserta yang tertunda mendapatkan vaksinasi sebanyak 20 orang dengan keluhan menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Sementara itu, Kades Bonto Tengnga Kaswan Mahmud mengapresiasi kehadiran warganya dari 4 dusun tersebut.

” Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar. Ini juga dalam rangka memperingati Hari Keadilan Internasional. Terima kasih kepada jajaran Koramil 1424-06 Sinjai Borong yang telah mengawal jalannya vaksinasi dan PKM Borong Kompleks yang telah melaksanakan Vaksinasi ke masyarakat,” ucap Kaswan.

Saat di singgung adanya salah seorang warga yang pingsan saat tahap observasi, Kaswan membenarkan hal tersebut.

” Ada salah seorang warga dari Dusun Pattiroang, atas nama Sumarni. Belum sempat di vaksin, yang bersangkutan kesurupan dan dibawa ke PKM Borong Kompleks. Kondisi ibu Sumarni sudah membaik setelah di infus dan telah kembali ke rumahnya,” tutur Kaswan.

 

JANGAN LEWATKAN