Pemdes Tarabbi Salurkan BLT-DD Tahap I untuk 65 KK

LUTIM,sinyaltajam.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tarabbi Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur (Lutim) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I tahun 2021 untuk 65 KK (Kepala Keluarga).

Penyaluran tersebut dilaksanakan di aula kantor desa Tarabbi, Rabu (21/07).

Bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa disalurkan dengan tujuan agar dapat membantu perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, Penyaluran BLT-DD tahap pertama disalurkan langsung oleh Sekdes Tarabbi Anwar Pali yang turut dihadiri Babinsa , Babinkamtibmas , Pendamping Kabupaten , Ketua BPD , Perangkat Desa.

” Masyarakat harus tahu mengatur uang yang diterima dan gunakan sebaik mungkin untuk keperluan masing-masing,” ucap Anwar Pali dalam sambutannya.

Penyaluran BLT-DD Desa Tarabbi tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.22 Tahun 2020 tentang Pengelola Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

” Adapun besaran BLT-DD yang disalurkan sebesar Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” sambung Anwar.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Babinkamtibmas Agussalim mengingatkan kepada masyarakat agar kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan di air yang mengalir ,dan menghindari kerumunan.

[Reportase: Kisman]

 

JANGAN LEWATKAN