Sukseskan Program Belajar 12 Tahun dan Keaksaraan Dasar, PKBM An-Nur Resmi di Buka

Kabid Paud dan Dikmas Hadiri Pembukaan PKBM An-Nur

JENEPONTO,sinyaltajam.com – Program Pemerintah Pusat melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sebagai Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) melalui PKBM dengan program kerja kesetaraan dan keaksaraan.

PKBM pada dasarnya sangat membantu masyarakat yang putus sekolah, buta aksara dan pemberian keterampilan kepada masyarakat.

Kegiatan ini di kemas dengan sebuah inovasi program untuk masyarakat yang  putus sekolah paket A,B, C dan keaksaraan dasar untuk buta aksara dan keaksaraan usaha mandiri untuk pemberian keterampilan kepada warga belajar.

Pembukaan PKBM AN-NUR Borongtammattea Kelurahan Bomtotangnga Kecamatan Tamalatea Jeneponto,Kamis (22/07) ||

Pembukaan kegiatan ini yang dilaksanakan oleh PKBM An- Nur Borongtammatea yang di ketuai Nur Amin Rauf di Kelurahan Bontotannga,Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto pada Kamis (22/7).

Kegiatan pembukaan terlihat di hadiri Kabid PAUD dan Dikmas  Dra. Hj.Nurhayati. MM,dan Lurah Bontotangga.

Menurut Nur Amin Rauf ke awak media sebagai ketua PKBM akan melaksanakan  sebuah program keaksaraan dasar dan kegiatan Keaksaraan Usaha Mandiri (KUM).

Dengan jadwal  belajar Senin sampai Sabtu dengan jumlah peserta 70 orang selama enam bulan, di mulai 6 Juni sampai Desember,” ucapnya.

Lebih jauh Nur Amin mengutarakan dengan kehadiran PKBM sangat membantu masyarakat dan  pemerintah mengurangi buta aksara.

Dan menyukseskan program belajar 12 tahun melalui program paket A, B ,C dan Keaksaraan Dasar untuk buta aksara,” tutup Nur Amin Rauf.

[Reportase: Ridwan Tompo]

JANGAN LEWATKAN