Spot Wisata Luwu timur Masa Depan

SINYALTAJAM.COM, Lutim-Salah satu potensi kelautan Kab.Luwu timur atau sumber daya maritim Luwu timur adalah terumbu karang.

Terumbu karang adalah batuan sedimen terbentuk dari kapur yang sebagian besar dihasilkan dari koral ” Jika ribuan koral membentuk koloni, koral-koral tersebut akan membentuk karang”.

Bupati Luwu Timur Budiman, saat transpalantasi Terumbu Karang di Tanjung Parasulu Lampia, adalah bentuk kepedulian Bupati dalam rangka perbaikan biota laut.

Salah satunya yaitu terumbu karang. keseriusan Bupati terlihat setelah melepas media transpalantasi terumbu karang di Tanjung parasulu.”Sabtu (24/07/21)

” Bahagian kampanye Bupati untuk mengajak warga agar menjaga kelestarian terumbu karang di perairan Luwu Timur,yaitu melalui rehabilitasi terumbu karang dikedalaman 15 meter.

” untuk warisan generasi mendatang kita berupaya melakukan perbaikan ekosistem laut kita. dengan melestarikan terumbu karang berarti kita telah menjaga ekosistem laut dan nantinya masyarakat bisa hidup sejahtera dan keseimbangan alam tetap terjaga . ” ucap Budiman.

Ucapan terimakasih Bupati pun kepada sejumlah komunitas yang bergerak sebagai penjaga terumbu karang , dan ia berharap bisa jadi inspirasi bagi orang lain, ikut menjaga kelestarian terumbu karang di Luwu timur.

Bupati Luwu timur yang di dampingi oleh Serma Laut Yosep , Sekda Luwu timur , sejumlah Kepala SKPD , Camat Malili , Batara Rescue , Sorowako Diving Club , Mori Diving Club dan warga pesisir Lampia sekaligus melepas media transplantasi terumbu karang.

Bupati Luwu Timur kepada seluruh warga menghimbau agar tidak menggunakan bom ikan ketika mencari ikan dilaut Karena dengan cara itu kita tidak dapat melestarikan ekosistem biota laut. ” tegas Budiman

” Keanekaragaman hayati terumbu karang sebagai potensi sumber daya laut di Indonesia juga yang tertinggi di dunia.” ujarnya.

Tanjung Parasulu nantinya akan menjadi spot wisata bawah air yang bisa menjadi satu rangkaian dengan obyek wisata pantai Bulu Poloe . Olehnya itu spot -spot penyelaman ini tidak boleh rusak karena aktivitas nelayan .

JANGAN LEWATKAN