Tinjau Vaksinasi, Iksan Iskandar Harapkan Semua Pihak Terlibat Aktif Dalam Penanganan Covid-19

JENEPONTO,sinyaltajam.com –  Melalui percepatan Vaksinasi di 11 kecamatan, Bupati Iksan Iskandar berharap dalam waktu dekat tercapai Herd Immunity Covid-19 atau kekebalan kelompok.

Hari ini ,Rabu (28/07) Bupati Iksan Iskandar meninjau langsung proses Vaksinasi Covid-19 di 2 lokasi sekaligus yakni di kediaman Ketua DPRD H. Arifuddin kecamatan Tamalatea dan di Kawasan PLTU Punagaya kecamatan Bangkala.

Kegiatan vaksinasi di kediaman Ketua DPRD dilaksanakan bersama 3 Tim dari Puskesmas Tamalatea, Bontoramba dan Bulusibatang dengan kumulatif, Dosis I sebanyak 175 orang, Dosis II sebanyak 20 orang. Total keseluruhan 195 orang.

Didampingi oleh ketua DPRD H. Arifuddin, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto , Dandim  1425 Jeneponto Letkol.Inf Gustiawan Ferdianto dan sekda H.M. Syafruddin Nurdin.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Susanti A. Mansyur, Kepala Dinas Kominfo H. Manrancai Sally, Kasatpol PP dan Damkar H. Nasuhan, Kepala Badan Kesbangpol Syarbini Mattewakang, Kabag Protpim Mustaufiq, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Suryaningrat dan kabid Humas Mansur.

Dalam kunjungan tersebut Iksan Iskandar meminta kepala OPD terkait dan para Camat bekerja keras untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing-masing guna membentuk kekebalan komunal atau Herd Immunity.

“Target kita di sebelas kecamatan dalam waktu dekat sudah tercapai kekebalan komunal” kata bupati disela-sela kunjungan.

Lebih lanjut Iksan berharap kepada semua pihak untuk terlibat aktif dalam penanganan Covid-19, ia menyebut keterlibatan aktif TNI, Polri, Legislatif dan stakeholder adalah upaya bersama yang mencerminkan sikap kekeluargaan dan kegotong-royongan.

“Terimakasih kepada DPR, TNI, Polri atas kerja kerasnya, Covid ini harus kita lawan bersama” ujarnya.

Selain vaksinasi massal di kediaman ketua DPRD dan dikawasan PLTU hari ini, pemerintah daerah melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Juga melakukan sosialisasi “Vaksin Aman dan Halal”di kantor camat Tamalatea dan Bontoramba dengan menatargetkan 70 persen dari populasi penduduk jeneponto telah divaksin.

Selanjutnya sosialisasi “Vaksin Aman dan Halal” akan terus dilakukan selama beberapa hari kedepan.

(Ridwan Tompo)

JANGAN LEWATKAN