Pemdes Balantang Telah Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Dan Pelayanan Pengaduan Warga

Atas Post

SINYAL TAJAM, LUTIM – Pemerintah Desa Balantang, kecamatan Malili, telah menyediakan pelayanan informasi publik dan pengaduan warga yang dapat di gunakan oleh masyarakat, sehingga seluruh laporan yang di sampaikan dapat terpantau secara real -time melalaui “LAPOR PA DE (LAYANAN DAN PENGADUAN)

Pelayanan ini merupakan bentuk kepedulian pemdes balantang untuk mewujudkan desa beriman untuk seluruh masyarakat demi terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban sehingga menghadirkan kanal layanan dan aduan yang mudah di gunakan berbasis teknologi seperti media sosial atau aplikasi.

Hal itu di ungkapkan Musakkir Laiming,Sabtu 1 Juni 2021 selaku kepala desa Balantang,“Pelayanan ini bertujuan guna menjamin hak masyarakat untuk menyampaikan saran, pendapat dan laporan secara bertanggungjawab terhadap kebijakan dan pelayanan publik dengan menggunakan teknologi, informasi dan komunikasi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan hal ini untuk mewujudkan ketertiban keamanan dan kepastian hukum dalam penyelenggaraan komunikasi dan informasi antar masyarakat.

“Mengintegrasikan semua pengaduan masyarakat yang masuk kedalam kanal pelayanan dan pengaduan resmi pemerintah desa,”kata Musakkir.

Ia menambahkan, kalau di layanan ini juga bisa mengakses setiap kategori masalah, seperti ” layanan publik, pemerintahan desa, sampah, narkoba, miras, perjudian, bencana banjir, pelanggaran, kebakaran, jalan rusak, drainase/ saluran air, pengemis/ peminta uang, tindakan kriminal, lampu jalan rusak, pohon tumbang, fasilitas umum, pelanggaran izin bangunan pajak PBB, kawasan di larang merokok, iklan/ baleho tidak berijin, makanan non hygienis, potensi teroris,fogging DBD, hukum,kearsipan, kebudayaan, parawisata, keluarga berencana, keluarga sejahtera, kependudukan, catatan sipil.

Kesatuan bangsa, politik, kesehatan, ketenaga kerjaan, komunikasi dan informatika, koperasi, usaha kecil menenga, lingkungan hidup, olaraga dan pemuda, pekerjaan umum, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, penanaman modal, penataan ruang, pendidikan, perdagangan, perhubungan, perencanaan pembangunan desa dan ketertiban lingkungan. Lap Masding

JANGAN LEWATKAN