Warga Desa Balambano Inginkan Syahruddin Kembali Menjadi Cakades

SINYAL TAJAM, LUTIM – Menyambut pesta demokrasi pada pemilihan kepala desa serentak di lutim yang akan di helat pada bulan Oktober 2021 mendatang, banyak warga masyarakat, khususnya di desa balambano kecamatan wasuponda antusias menantikan sosok seorang pemuda yang tangguh benar – benar ingin membangun bersama masyarakat desa balambano.

Syahruddin, yang biasa di sapa pak Mande oleh masyarakat ,berangkat dari niat, amanah dan dukungan dari keluarga pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta hampir seluruh warga masyarakat yang menginginkan dirinya untuk kembali memimpin desa balambano.

Di ketahui bahwa syahruddin sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala desa balambano pada periode 2009-2015, dan di mata masyarakat dirinya telah banyak berbuat baik.

Saat di temui awak media sinyal tajam com,selasa, 3/8/2021, di kediaman rumahnya, dia membenarkan bahwa dirinya siap maju di pilkades tahun ini.

“saya kembali mencalonkan diri karena atas permintaan sebagian tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, serta sebagian warga dan berbekal dari ilmu pengalaman dan pengabdian yang telah pernah saya dapatkan selama saya menjabat 6 tahun yang lalu sebagai kepala desa balambano, mulai tahun 2009- 2015. Sehingga banyak hal yang membuat saya dewasa dalam merumuskan program usulan masyarakat dalam skala prioritas yang di susun dalam sebuah dokumen RPJMDes untuk di jadikan pedoman dalam mengambil kebijakan program pembangunan dari berbagai sektor selama 6 tahun,”tutur dia.

Lanjut kata dia,” hal ini lah yang membuat saya tetap optimis nantinya sehingga saya yakin betul bahwa kedepannya jika allah mentakdirkan saya untuk kembali menjadi pelayan masyarakat di desa ini, dan masyarakat juga masih memberikan kepercayaan untuk kembali menjalankan amanah, maka insyaallah saya tidak akan memberikan janji -janji kampanye politik dari sekarang karena kenapa?.

“Karena janji politik itu haram di lakukan ketika itu bertentangan dengan aturan hukum yang ada sehingga ujung -ujungnya masyarakat yang jadi korban janji politik, olehnya itu saya hanya menjamin diri bahwa saya siap mundur ketika di tahun pertama masa jabatan, saya tidak mampu memberikan bukti dari kepercayaan masyarakat desa balambano yang telah berikan kepada saya, ” tutup dia.Lap masding.

JANGAN LEWATKAN