Melalui Zoom Monitoring Centre for Prevention Bupati Menyebut Tindak Pidana Korupsi Adalah Common Enemy

Jeneponto. Sinyaltajam.com- Bupati Iksan Iskandar hadiri acara bertajuk sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintah Daerah melalui Monitoring Centre for Prevention (MCP) selasa. (31/8/2021)

Acara yang dilaksanakan secara daring melalui zoom claud meeting tersebut
bupati Iksan Iskandar dengan didampingi oleh sekda Syafruddin Nurdin dan beberapa pejabat tinggi daerah lainnya, Yang di antaranya Kepala Inspektorat Maskur, Sekretaris Inspektorat Mustakim dan Sekretaris BPKAD Sulaeman.

Dalam acara bertajuk Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintah Daerah melalui MCP itu bupati Iksan Iskandar bersama puluhan kepala daerah lainnya menyimak secara seksama arahan KPK, Kemendagri, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Diawal  acara Mentri dalam Negeri Tito Karnavian menyebut optimalisasi implementasi perbaikan sistem tata kelola pemerintah di daerah melalui Monitoring Centre for Prevention (MCP).

Merupakan upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dengan tujuan mendorong perbaikan sistem.

Lebih lanjut Mendagri menjelaskan Monitoring Centre for Prevention (MCP)  dibuat guna memastikan regulasi dan implementasi sistem pengelolaan keuangan pemerintah daerah mejadi lebih transparan.

Sementara itu bupati Iksan Iskandar di sela-sela kegiatan menyebut pentingnya sikap gotong-royong antar pemangku kebijakan dalam mendorong kegiatan-kegiatan pencegahan tindak pidana korupsi.

Lebih lanjut bupati Iksan Iskandar menyebut tindak pidana korupsi adalah common enemy/musuh bersama dan harus diperangi kapan pun dimanapun.

“Korupsi adalah musuh bersama, kita harus perangi dengan membuat langkah-langkah pencegahan,”ujar bupati . Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN