Dua orang warga Luwu timur meninggal karena Covid

LUTIM. SINYALTAJAM.COM  –    Angka kematian dari Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 dikabupaten Luwu timur terus bertambah. dan diketahui meski penyebaran Covid-19 di Luwu timur dapat ditekan dan status penerapan PPKM yang tadinya berada di level IV kini berada di level III, tetapi yang meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah dini hari tadi, Jumat (10/09/202I).

Dua orang warga Luwu timur meninggal dunia akibat Positif Covid-19 diruang isolasi RSUD I Lagaligo Wotu, terlihat diruang pemulasaran jenazah Tim gugus tugas Covid-19 Luwu timur yang didampingi petugas gabungan sedang melakukan pemulasaran jenazah pasien Covid-19 untuk melakukan rangkaian pemindahan dan evakuasi jenazah untuk dimakamkan secara protokol Covid .

Adapun tim gugus tugas pemakaman Covid-19 dari TNI-Polri dan BPBD yang melaksanakan pemulasaran dua orang jenazah terkonfirmasi Covid-19 didampingi keluarga setelah itu melakukan evakuasi pengantaran jenazah kekampung halaman masing masing untuk dikebumikan sesuai permintaan pihak keluarga.

Menurut Serka Haris, Personil Koramil Wotu bahwa dua orang warga Luwu timur yang terkonfirmasi Positif Covid-19 meninggal dunia dinihari tadi yang sementara dilakukan isolasi Di RSUD I Lagaligo Wotu, dan dua orang warga tersebut yang meninggal satu dari kecamatan kalaena dan satunya dari kecamatan Angkona.

Warga yang meninggal karena terpapar virus Corona masing masing yaitu inisial NH dari Desa Tampina Kecamatan Angkona dan SI berasal dari Desa Kalaena kiri Kecamatan Kalaena yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR Sars Cov.2 di Rumah sakit I Lagaligo Wotu.

NH (Pr) berumur 47 Tahun warga Desa Tampina Kec.Angkona dari hasil pemeriksaan Swab PCR Sars Cov.2 tanggal 31 Agustus 2021 terkonfirmasi Positif, Swab Kontrol tanggal 06 September 2021 Positif, Swab Cito Tanggal 10 September 2021 tunggu hasil, Foto RO Tanggal 31 Agustus 2021 Pneumonia Bilateral. Diagnosa Pneumonia Positif Covid-19 kritis, VTE, DM Tipe 2 pasien Gagal Nafas meninggal Pukul 03.20 Wita.

SI (Pr) berumur 57 Tahun warga Desa Kalaena Kec.Kalaena kiri dari hasil pemeriksaan Swab PCR Sars Cov.2 Tanggal 07 September 2021 terkonfirmasi Positif, Foto RO Pneumonia Bilateral dengan diagnosa Pneumonia positif Covid-19 kritis, ARDS, Stress, Hiperglikemia, CAP, Severe Sepsis pasien Gagal Nafas dan meninggal dunia pada Pukul 02.10 Wita dini hari tadi.

Saat ini posko siaga Covid-19 di empat wilayah perbatasan yang ada dikabupaten Luwu timur difungsikan yang bertujuan memantau mobilitas warga yang masuk ke wilayah Luwu timur untuk menekan penyebaran Corona virus disiase, Posko siaga tersebut dijaga oleh personil gabungan TNI-Polri, dinas kesehatan, Satpol-PP dan dari dinas perhubungan Luwu timur. (Jo”in).

JANGAN LEWATKAN