Pembentukan Badan Jalan di Hutan Rawa Gambut Mulai di Kerja

Malili. SINYALTAJAM.COM –    Warga masyarakat  desa Balantang bersyukur dengan adanya    pembentukan   dan peningkatan jalan di dusun  Toddopuli, Kecamatan Malili Kabupaten Lutim, provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pembentukan    badan    jalan       dan peningkatan   jalan   itu    bersumber dari anggaran APBD tahun 2021. Dan masing-masing anggarannya diatas 100 juta.

Terbentuknya jalan itu membuat warga masyarakat  sekitar  merasa   bersyukur karena menurutnya tempat itu akan ramai dengan pembangunan rumah-rumah penduduk. Sabtu (11/09).

Yang mana diketahui lokasi tersebut adalah hutan  rawa  gambut  dan  hanya  dihuni berbagai jenis ikan air tawar, mulai dari ikan gabus, osong, janggot, belut,  dan jumbo.

Menurut warga setempat Salim, bahwa dulunya ditempat ini sering ditemukan ular piton dan ular hitam, selain ular banyak biawak, kata dia.

Ditempat yang sama ada juga yang mengatakan, dengan terbukanya badan jalan ini, akan mulai dilirik warga untuk membangun rumah, hanya saja kata dia harga tanah akan mahal.

“Alhamdulillah tidak lama lagi tempat ini ramai dan orang akan berbondong-bondong bangun rumah dengan terbentuknya jalannya,” kata Lembardo. Lap Tim.

JANGAN LEWATKAN