Launching Pasar Hoby, Budiman : ini Wajib diketahui,,,,

Malili. SINYALTAJAM.COM – Launching pasar hoby Malili,   Bupati   Budiman menyampaikan bahwa melalui hoby kita bisa mempererat hubungan tali silaturahmi menuju Luwu timur berkelanjutan.

Launching tersebut di hadiri Kejari lutim anggota DPRD, sekertaris inpestorat, dan beberapa kepala OPD, Ustadz serta tamu undangan lainnya pencinta hoby. Minggu (12/09).

Dalam sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan terimakasih atas ide-ide yang diberikan oleh pak Kejari sehingga bisa dieksekusi bersama dan launching pasar hoby dapat terlaksana.

“Saya tidak  sangka pak  Kejari  bisa    hadir disini karena ini hari  minggu biasanya  di hari minggu kumpul sama keluarga tapi ini beliau sempat menghadiri launching pasar hoby “terimakasih pak Kejari kehadirannya”, ujarnya.

Insya Allah dengan melepas merpati karena merpati tidak akan ingkar janji.

“Yakin saja saya tidak ingkar janji” Ungkap Budiman.

Pasar hoby ini kata Budiman, ada yang bilang meragukan apakah pasar hoby ini akan terus berlanjut atau tidak, dan itu tergantung kita semua.

“Berlanjutnya pasar hoby ini, itu tergantung dari kita semua, Saya dengan pak Kejari dan seluruh forkopimda mendorong kegiatan ini apapun kekurangannya nanti kita komunikasikan dan kita tambahkan,” ucapnya.

Sementara kata Budiman, empang tempat mancing di belakang pasar hoby akan segera direalisasikan.

“Insya Allah saya minta sama kadis PU desain dengan baik karena dibelakang pasar hoby ada danau buatan seluas satu hektar dan kalau koperasi bisa kelola itu , lama – lama bisa menjadi besar dan bisa jadi peluang di tengah kota,”tambanya.

Ditempat itu dia juga mengajak seluruh yang memanfaatkan los agar menjaga dan merawat fasilitas bangunan yang ada dan jangan di sia-siakan.

“kita syukuri fasilitas tempat yang ada ini, kita manfaatkan dengan baik jaga kebersihan jangan buang sampah sembarang tempat. Untuk itu saya titip seluruh yang memanfaatkan tempat ini agar menjaga dan merawatnya,” pintanya.

Dia juga mengatakan bahwa untuk pembangunan Mushollah terminal Malili, itu sementara di program kan pembangunannya.

“Selain itu saya juga sudah disampaikan sama DPRD, pasar ini masih mau di perbaiki ditata dengan baik dan dipasang paving block bagian depannya biar keliatan rapi,” tungkasnya.

Bupati Budiman sebelum mengakhiri sambutannya tak lupa untuk mengiatkan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir.

“Kalau mau pandemi ini cepat berakhir dengan cara mengikuti protokol kesehatan selalu pakai masker jaga jarak dan kalau ada kegiatan vaksin ikut vaksin,” ujarnya.

Usai meresmikan pengoperasian Pasar Hobi , Bupati bersama Kajari mengelilingi los pasar hobi dan aneka bonsai yang dipajang di pasar tersebut .

Saat mendatangi los penjualan Kelinci , Bupati membeli dua ekor kelinci . Dan Najamuddin anggota DPRD Lutim juga membeli satu ekor Kelinci untuk di perliharanya . Sedangkan Kejari membeli sebentuk cincin yang batunya berasal dari Togo .

Menjelang siang , warga berdatangan ke pasar hoby untuk menyaksikan Latberan . Berbagai burung kicau tengah dipertandingkan panitia untuk mewarnai launching pasar hobi .

Lap Tim.

JANGAN LEWATKAN