Bimtek Guru Paud Lutim di buka, Labesse Sampaikan Hal Penting

LUTIM. SINYALTAJAM.COM – Pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) lingkungan belajar berkualitas bagi guru Paud tingkat kabupaten Luwu timur resmi dibuka (14/09/21) yang diikuti oleh guru guru Paud se Luwu timur.

Kegiatan Bimbingan Teknis lingkungan belajar berkualitas bagi guru ini akan dilaksanakan tanggal 14 sampai dengan 15 September 2021 dan bertempat aula di dinas pendidikan Luwu timur.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas pendidikan Luwu timur H.Labesse dan didampingi oleh Kepala bidang Paud dan PNF Orbanus tiranda dan Kepala bidang Dikdas Amiruddin.

Tujuan pelaksanaan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kualitas lingkungan belajar pada satuan pendidikan TK dengan berbagai materi dan informasi sehingga mengetahui tugas dan fungsi sebagai guru Paud dalam membuat lingkungan belajar yang berkualitas.

Menurut Kadis pendidikan Luwu timur, Labesse bahwa kegiatan ini adalah kerja sama antara Dinas Pendidikan Kab Luwu Timur dengan BP Paud Provinsi Sulawesi Selatan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas lingkungan belajar pada satuan pendidikan TK.

“Peningkatan kualitas pada Lingkungan belajar mulai dari pintu gerbang sekolah, ruang belajar, tempat bermain dan sarana lainnya harus dibuat sedemikian rupa sehingga peserta didik merasa aman dan nyaman selama berada di sekolah, “ungkap Labesse.

Tambahnya lagi,bahwa peserta didik kita dapat bermain dan beraktifitas dengan aman dan nyaman dan Semua ini bisa terwujud jika ada kepedulian dan kolaborasi yang baik dari semua stakeholder termasuk komite sekolah dan orang tua murid.

” Muda mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kepedulian  para   peserta,    dan   dapat mengimplementasikan di sekolahnya masing- masing, bahkan diimbaskan ke-sekolah lain,” tutup kadis pendidikan Luwu timur.

Dalam Bimtek ini pun, Kadis pendidikan menyampaikan hal penting dan berharap agar pengelola Paud memiliki persepsi yang sama terkait bagaimana sebenarnya lingkungan belajar yang berkualitas.

Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru Paud dalam melaksanakan program PAUD di lapangan. (Jo”in).

JANGAN LEWATKAN