Enam Fraksi DPRD Lutim mencerminkan perhatian dan kepedulian

LUTIM. SINYALTAJAM.COM – Rapat Paripurna DPRD mendengar Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi tentang Ranperda Perubahan T.A 2021 berlangsung di ruang paripurna DPRD Luwu timur (14/09/21) yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Lutim Usman Sadik.

Menurut Bupati Luwu timur, pemandangan umum yang sudah disampaikan oleh fraksi fraksi, enam pemandangan umum fraksi telah mencerminkan adanya perhatian dan kepedulian serta tanggung jawab besar dari semua fraksi dengan memberikan saran dan masukan yang bersifat rasional.

Bupatipun menyampaikan penjelasan sebagai jawaban atas pemandangan umum yang disampaikan oleh keenam fraksi terhadap Rancangan Perubahan APBD Tahun 2021 atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi terhadap Ranperda tentang tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Luwu Timur T.A. 2021.

jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi ,pada saat menjawab pandangan umum Fraksi Partai GERINDRA Gerakan Indonesia Raya melalui juru bicaranya I Wayan Suparta menyampaikan terkait keberlanjutan dan kriteria sasaran penerima program bantuan beasiswa, atas jawaban Bupati pada awal Desember 2021 sesuai jadwal akan dibayarkan.

Fraksi Golkar yang disampaikan oleh Sunawar Arisal menjelaskan pandangan umum fraksi Golkar tentang kelanjutan Pembangunan Infrastruktur, Bupati menjawab bahwa Pemerintah Daerah tetap berkomitmen untuk terus melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sudah menjadi prioritas terutama sektor yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Rully Heryawan, partai Hanura menjelaskan pandangan umumnya terkait tentang progress pembangunan gedung rawat inap di RSUD I La Galigo Wotu,dan jawaban Bupati yaitu Pemerintah Daerah akan mengoptimalkan pengawasan, monitoring dan evaluasi agar dapat terselesaikan tepat waktu dengan menggunakan dana alokasi khusus.

Untuk Fraksi PAN (Partai Partai Amanat Nasional) melalui juru bicaranya Andi Surono Saad terkait pelaksanaan kegiatan pada APBD Perubahan TA. 2021, jawaban pandangan umum fraksi tersebut yaitu untuk meminimalkan adanya SILPA pemerintah daerah akan optimalkan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan dan monitoring penyerapan anggaran.

Sementara Fraksi PDI Perjuangan melalui Leonar Bongga menyampaikan pandangan umumnya tentang penyediaan bantuan dalam bentuk subsidi, belanja yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dalam bentuk program padat karya,hibah bansos, peningkatan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan dan penanggulangan dampak Pandemi Covid 19, dengan pertimbangan keuangan daerah hal ini menjadi bagian dari kegiatan prioritas

Selanjutnya untuk NASDEM (Fraksi Nasional Demokrat) mewakili juru bicaranya Samuel Kandati bahwa proses penanganan pandemi Covid 19, Bupati menanggapi pemerintah daerah sudah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat serta melakukan upaya perawatan kepada pasien covid-19 dengan menyediakan ruang isolator pada masing-masing desa, penyiapan tenaga medis, serta penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat

Bupatipun menjelaskan bahwa sarana dan prasarana yang sudah dibangun tetapi sampai sekarang masih ada yang belum di fungsikan dan dinikmati masyarakat dari yang kita harapkan tetapi Bupati sudah menyampaikan kepada seluruh SKPD untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kita agar segera melakukan inventarisasi terhadap aset yang belum berfungsi agar difungsikan

Rapat paripurna tersebut yang di gelar juga dihadiri Anggota DPRD, Unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.(Jo”in).

JANGAN LEWATKAN