Bupati lutim, Optimalkan pengawasan pembangunan di RSUD I Lagaligo Wotu

LUTIM.  SINYALTAJAM.COM –  Rapat paripurna DPRD Luwu  Timur   yang berlangsung diruang Paripurna Rabu, (22/09/21) dan salah satu yang menjadi atensi Bupati saat penyampaian pendapat akhir kepala daerah yaitu terkait progress pembangunan ruang rawat inap RSUD I Lagaligo Wotu.

Diketahui saat kunjungan awak Sinyal tajam dilokasi pembangunan ruang rawat inap satu kamar satu pasien RSUD I LAGALIGO memang sedikit mengalami keterlambatan, dimana saat itu bobot pembangunannya baru mencapai 19 Persen yang artinya progress pekerjaannya mengalami keterlambatan.

Kendati Menurut Iksan selaku Projek Manager PT. Milenium Persada Keterlambatan pekerjaan itu di sebabkan lahan yang sempit dan alat berat kesulitan berputar saat menggali material di proyek tetapi mereka optimis bahwa pekerjaan akan selesai sesuai kotrak sesuai komitmen kami dengan pemerintah daerah.

Bupati Luwu timur H.Budiman ketika menyampaikan pendapat akhir dalam rapat paripurna mengatakan terkait dengan progress pembangunan gedung rawat inap di RSUD I La Galigo Wotu yang
menggunakan Dana Alokasi khusus (DAK), Pemerintah Daerah akan mengoptimalkan pengawasan, monitorinng dan evaluasi agar dapat terselesaikan tepat waktu seperti yang kita harapkan bersama.

Lanjut Bupati , untuk peningkatan pelayanan pada sektor kesehatan, pemerintah daerah telah menyediakan sarana dan prasarana pada puskesmas, masing-masing termasuk puskesmas Bonepute yang baru saja mendapatkan nomor register dan bilamana masih memerlukan pembenahan sarana prasarana akan ditindaklanjuti pada penganggaran yang akan datang,” Terang Budiman.

Sambung H.Budiman , bahwa ini semua berjalan Dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah dan kepada
Pimpinan Dan Anggota Dewan dari apa yang saya sampaikan ini sebagai tanggapan atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kab. Luwu Timur. Bilamana dalam jawaban ini yang saya sampaikan ada hal-hal yang belum terjawab akan dibahas pada pembahasan berikutnya,” Tutup Bupati.

Rapat paripurna DPRD Luwu timur tentang laporan badan anggaran ,persetujuan bersama sekaligus mendengarkan pendapat akhir kepala daerah terhadap ranperda perubahan APBD Tahun 2021 serta penetapan rencana kerja DPRD tahun 2022 juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Luwu timur, Wakil ketua II DPRD Luwu timur, DPRD Luwu timur masing masing Fraksi, Ketua Depag, Kadis DPKAD, Sekretaris Bapelitbangda dan Para Kepala OPD Pemkab Luwu timur.

LapTim

JANGAN LEWATKAN