Budiman ; PSR ini Adalah Program Kementerian Yang Harus Kita Dukung

Malili, Sinyaltajam.Com – Bupati Luwu Timur H. Budiman M.Pd hadir dalam kegiatan penanam perdana kelapa sawit di kilo 4 kecamatan Malili kabupaten Luwu Timur provinsi Sulawesi Selatan.

Program penanaman sawit rakyat (PSR) yang bekerjasama dengan koperasi jasa Sawerigading tani Lutim, tanam perdana Jumat 24 September 2021.

Kegiatan     tersebut       dihadiri Drs.H. Budiman,M.Pd Bupati Luwu timur, ketua TP-PKK Sufriaty Budiman, Chandra Karaeng tiro  Koordinator  Ditjen perkebunan RI,Amrullah Rasid Kadis pertanian Luwu timur, Abduh DPRD Luwu timur, Najamuddin DPRD Luwu timur, Badawi Alwi DPRD Luwu timur, Nur Syaifullah Camat Malili,

Hasrul.Jk Ketua Koperasi Sawerigading Lutim, dan Sekitar 50 orang tamu undangan.

Penanaman perdana kelapa sawit ini adalah salah satu program melalui badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit (BPD-PKS) yang di programkan oleh kementerian pertanian untuk mensejahterakan para petani sawit.

Budiman dalam kesempatan itu mengatakan, kita bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa hari ini kita bisa hadir dalam rangka acara tanam perdana kelapa sawit kegiatan peremajaan sawit rakyat atau PSR.

“Ya kelapa sawit ini lokasinya almarhum Andi Hasan Hatta beliau adalah pendiri daerah ini dan almarhum adalah ketua DPRD pertama di kabupaten Luwu timur, di sini ditempat ini ada hadir putra-putrinya ada menantunya,”ujarnya.

Budiman juga mengenang perjuangan almarhum Opu Andi Hasan karena beliau adalah tokoh pendiri Bumi Batara Guru ini sehingga bisa mekar menjadi Kabupaten Luwu Timur.

“Dengan perjuangan Almarhum Opu Andi Hasan mendirikan Kabupaten Luwu Timur ini sehingga saya bisa berdiri disini sebagai Bupati Luwu Timur dan saya akan meneruskan cita-cita almarhum membangun Bumi Batara Guru ini yang kita cintai bersama,” katanya.

Lanjut kata Budiman, dengan Perjuangan beliau sehingga kita bisa menikmati daerah ini atas perjuangan beliau dia mengajak seluruh tamu undangan untuk mengirimkan doa dengan membaca surat al-fatihah untuk almarhum.

Setelah mendoakan Almarhum Opu Andi Hasan tokoh pendiri Bumi Batara Guru tersebut, Budiman melanjutkan sambutannya.

“Dengan adanya program ini Kita bersama-sama pemerintah dan seluruh yang terlibat di dalam PSR ini karena ini adalah program nasional dari kementerian pertanian yang harus kita dukung jadi jangan sampai kedepan ada yang gagal,” pintanya.

Pasca sambutan Bupati Budiman dilanjutkan dengan penanaman bibit kelapa sawit perdana.  Lap Tim

JANGAN LEWATKAN