Pengurus Kwartir cabang Lutim di harapkan memiliki kesetiakawanan yang tinggi

Lutim. Sinyaltajam.com -Ketua Kwartir cabang gerakan Pramuka kabupaten Luwu Timur Drs ,Hj.Sufriaty.MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus kwarcab Luwu Timur atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada dirinya sebagai ketua kwarcab Luwu Timur.

“Tentunya saya tidak ada apa-apanya tanpa bantuan dukungan dan kerjasama kita semua,” ujarnya saat sambutan.

Pelaksanaan pelantikan kwartir cabang gerakan Pramuka kabupaten Luwu Timur  oleh  DR. Rahmansyah M.Si , selaku ketua harian Kwartir daerah gerakan Pramuka Sulawesi Selatan  yang di gelar di gedung serbaguna Sorowako, Desa Nikkel Kecamatan Nuha . Sabtu 25/09/2021 yang  dihadiri  Drs.H.Bahri Suli, MM Mayor inf Martinus Pagasing , Kejaksaan Muh.Zubair , Kompol Muh. Rifai .H.M Sarkawi Hamid Para Kepala OPD Pemkab Luwu timur Sekitar 70 orang Pramuka peserta didik.

Dalam kegiatan tersebut melantik dan sekaligus pengukuhan majelis pembimbing cabang Luwu timur dan pengurus kwartir cabang Luwu Timur masa bakti 2021-2026.

“Jadi kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini mengingatkan kita semua pada masa-masa masih berstatus penggalang penegak dan pandega,”ucapannya.

Dia juga mengatakan bahwa pakaian yang di gunakan di hari ini membuat perasaan merasa jauh lebih muda dari usia yang sebenarnya.

“Iya namanya juga Pramuka (praja muda karana) jiwa muda yang suka berkarya,” ucapnya diiringi dengan canda tawa.

Gerakan Pramuka ini adalah organisasi pendidikan yang keanggotaannya bersifat sukarela mandiri dan tidak membeda
-bedakan antara suku ras golongan dan agama.

Diakhir sambutannya ketua kwartir Lutim Hj.Sufriaty berharap organisasi ini bisa lebih maju kalau para pengurusnya bisa seiya sekata saling bahu-membahu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di organisasi ini.

Di kesempatan yang sama Bupati Budiman mengawali sambutannya dengan penuh syukur karena Allah subhanahu wa ta’ala atas limpahan rahmat taufik dan hidayahnya sehingga acara pelantikan pengurus majelis pembimbing cabang dan pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka dapat terlaksana masa bakti 2021-2026.

“Tentu agak berat mempersiapkan kegiatan di tengah pandemi tentu butuh proses dan memastikan kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” ujar Budiman.

Meskipun proses persiapannya berat namun H. Budiman merasa bangga kepada seluruh pengurus kwartir ranting majelis pembimbing gugus depan Pramuka yang begitu bersemangat melaksanakan kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik dengan tetap mengikuti protokol covid-19.

“Saya bangga dan mengapresiasi karena gerakan Pramuka terus konsisten membangun dan membina watak mental serta karakter generasi muda di kabupaten Luwu Timur yang kita cintai bersama ,”tuturnya.

Lanjut kata Budiman, “Oleh karena itu saya berharap agar segenap pengurus kwarcab yang baru-baru dilantik dapat terus menyumbang bakti mendidik dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, dan memiliki kepribadian yang tangguh terampil berpengetahuan sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi,” Pinta Budiman. Lap Tim.

JANGAN LEWATKAN