PPKD Tarabbi Tetapkan DPS Melalui Rapat Pleno Terbuka

MALILI, SINYALTAJAM.COM – PPKD desa tarabbi, kecamatan malili, kabupaten lutim melakukan rapat pleno terbuka terkait penetapan daptar pemilih sementara (DPS) yang di lakukan di kantor desa tarabbi dengan menghadirkan pemdes, pendamping desa, kadus, BPD dan sejumlah anggota PPKD. (27/9)

Rapat pleno ini di buka langsung oleh ketua PPKD, Bakri Hading, S.Pd, M.Pd dan di dampingi pemdes Anwar palli, SH.

Dalam sambutannya Anwar, Palli,SH, menyampaikan agar kiranya PPKD bisa bekerja dengan baik dan profesional agar nantinya semua daftar pemilih yang memenuhi syarat bisa terdaftar nantinya sebagai pemilih, sehingga menciptakan pilkades yang aman dan lancar.

Bakri Hading, S.Pd.Mpd, selaku ketua PPKD meminta kepada semua anggota PPKD agar betul -betul melakukan pendataan secara detail, agar nantinya semua nama -nama warga yang memenuhi syarat untuk di daftar sebagai pemilih di DPT nantinya.

Ia juga meminta kepada kepala dusun agar kiranya bisa membantu PPKD untuk mencermati semua data yang ada, dan mengetahui warganya yang belum terdata sebagai daptar pemilih baik itu tidak memenuhi syarat, atau yang memenuhi syarat, dan meminta kepada semua anggotanya (PPKD) agar senantiasa mengikuti regulasi yang ada.

“Saya minta kepada kepala dusun agar bisa membantu teman PPKD untuk memferifikasi data penduduk, baik yang memenuhi syarat, maupun yang tidak memenuhi syarat, dan mari kita selalu mengikuti aturan regulasi dan UUD yang ada, “ungkapnya.

Dalam rapat pleno tersebut, Istiqamah, selaku sekertaris PPKD menyampaikan jumlah daftar nama pemilih sementara (DPS) desa tarabbi sebanyak 1027 wajib pilih, dari tiga TPS nantinya.

” Jadi  jumlah daftar nama pemilh sementara yang mau di tetapkan hari ini sebanyak 1027, wajib pilih dari tiga tps yang ada, terdiri dari, 1. TPS 01.

Laki -laki      = 220.
Perempuan = 202.
Total.             = 422.

2. TPS 02.
Laki -laki      =232.
Perempuan =202.
Total.              =434.

3. TPS 03.
Laki -laki.     =97.
Perempuan =74.
Total.              =171.

Istiqamah, mengatakan, “kalau ini hanya pemilih sementara nanti dan selanjutnya akan ada lagi DPT daptar pemilih tetap (DPT) nanti yang juga akan di plenokan, “tuturnya.

Setelah DPS di nyatakan sudah di tetapkan di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh semua PPKD. Lap Masding.

JANGAN LEWATKAN