Listrik Padam di Pesisir Loeha Raya Ketua Organisasi Kepemudaan Towuti Angkat Bicara

Towuti. Sinyaltajam.com – Listrik di Loeha Raya sering padam sebagian aktivitas warga tidak berjalan. Hal itu di sampaikan ketua organisasi kepemudaan di kecamatan Towuti Riswanto melalui rilis resminya ke awak media sinyaltajam.com, Senin (04/10).

“Dalam beberapa hari terakhir ini di Kecamatan Towuti, khususnya dipesisir Loeha Raya, sudah beberapa kali terjadi pemadaman listrik ,”ujarnya.

“Entah apa permasalahannya sehingga tak pernah kunjung selesai”,?. Tanya Riswanto.

Menurut Riswanto bahwa di ketahui kecamatan towuti adalah salah satu sumber pemasok listrik di kabupaten Luwu Timur dengan menggunakan air danau towuti sebagai sumber utama bendungan larona Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA LARONA).

“Memang sudah beberapa kali terjadi pemadaman listrik seperti ini dengan durasi beberapa jam lamanya yang mengakibatkan sebagian aktifitas masyarakat tidak berjalan dengan baik. Semisal perekonomian serta terhambatnya pada pelayanan publik seperti puskesmas dan kantor desa,” tuturnya.

Bahkan menurutnya imbasnya dirasakan pula sampai ke pusat pendidikan yaitu sekolah-sekolah yang ada di pesisir Loeha Raya.

“Seperti kita ketahui bersama bukan cuman pertama kalinya terjadi padamnya listrik, bahkan kejadian seperti ini sudah lumrah terjadi di Kecamatan Towuti khususnya di daerah pesisir Loeha Raya,”tambanya.

Dia melanjutkan pembicaraannya “bahwa seolah-olah masyarakat pesisir Loeha Raya ini bagaikan menjadi terasing di banjirnya gemerlap cahaya terang,” katanya.

Dia juga berharap pada Pemda kabupaten Luwu Timur agar serius dalam hal permasalahan seperti ini yang berdampak kepada masyarakat pesisir Loeha Raya.

“Saya selaku ketua organisasi kepemudaan di kecamatan Towuti, mewakili suara hati masyarakat kecil berharap kepada Pemda Dan DPRD kab. Luwu Timur serta seluruh pihak yang punya andil agar persoalan ini menjadi atensi bersama sehingga pemadaman listrik yang meresahkan masyarakat pesisir Loeha Raya tidak lagi menjadi masalah yang tak berhujung,”pintanya.

Lap Nur.

JANGAN LEWATKAN