Satu anak kepala desa ditemukan tewas tertimbun longsor

Luwu. Sinyaltajam.com – Basarnas, TNI-Polri, BPBD dan dibantu warga terus melakukan evakuasi dan pencarian terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor (04/10/21).

Satu orang anak Kepala Desa (Kades) Ilanbatu, Abd Salam, sudah ditemukan tewas tertimbun material longsor di dalam kamar mandi rumahnya, Ilan batu Walenrang Barat dan tiga orang lainnya masih terus dilakukan pencarian oleh tim SAR.

Korban yang  ditemukan tertimbun longsor itu merupakan satu dari empat bersaudara  yang tidak sempat menyelamatkan diri.

Korban bernama Rahman, berusia tiga tahun, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Korban ditemukan tertimbun material longsor di dalam rumah.

Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Walmas, Kabupaten Luwu, Minggu, 03 Oktober 2021 itu menimbun rumah milik Kades Ilanbatu, Abd Salam.

Selanjutnya jenazah dievakuasi ke rumah warga di Ilanbatu.

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, mengatakan pencarian terhadap tiga korban lainnya masih dilakukan.

Dalam pencarian ini melibatkan Tim Basarnas, BPBD Luwu, TNI/POLRI, dan dibantu warga setempat.

“Satu korban sudah ditemukan, 3 lainnya masih dilakukan pencarian,” ujarnya.

Syukur Bijak menyampaikan bahwa untuk akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor, tapi masih ada beberapa titik yang terisolir.

Tiga alat berat telah dikerahkan untuk membuka akses jalan yang tertutup material longsor, agar distribusi bantuan bisa segera dilakukan. Lap Jon’i.