Tiga Pekan PTM Terbatas di SMPN 4 Pongkeru Berjalan Aman

Malili. Sinyaltajam.Com -Kurang lebih tiga pekan berjalan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SMPN 4 Pongkeru Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur semua berjalan lancar dan aman.

Meskipun demikian kata Yostina Miri kepsek SMPN 4 Pongkeru pihak sekolah harus tetap waspada dan benar-benar ekstra dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Jadi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan wakil kepala sekolah mengatur jam pembelajaran agar para siswa tidak bertemu antar-sesi. Sesi pertama siswa datang 07.30 pulang 11.00,WITA. Kemudian sesi kedua 12.30. pulang jam 15.00 WITA.

“Siswa sebelum masuk kelas mereka di arahkan untuk mencuci tangan pakai masker dan pemeriksaan suhu tubuh di pintu gerbang masuk sekolah yang dijemput oleh guru,”ucapnya. Jumat (08/10).

“Selanjutnya mereka diarahkan masuk ke kelas masing-masing dan duduk di tempat yang sudah diatur jarak dan ada namanya tertulis di meja,”tambah Yostina Miri.

Adapun kendala yang dihadapi selama tatap muka itu di sesi kedua kadang terlihat siswa ngantuk saat mengikuti proses pembelajaran.

“Kalau sesi pertama siswa masih segar-segar tapi sesi kedua itu siswanya ada yang ngantuk saat belajar, tapi guru-guru mengerti kondisi siswa, “ucapnya sambil tertawa.

Diakhir perbincangan Yostina Miri berharap mudah-mudahan covid-19 ini cepat berlalu sehingga bisa kembali melaksanakan pembelajaran secara normal seperti dulu. Lap Tim

JANGAN LEWATKAN