TP – PKK Kecamatan Malili Lakukan Rapat Pertemuan Rutin Di Desa Tarabbi

MALILI. SINYALTAJAM. COM – TP – PKK kecamatan malili, desa serta kelurahan melakukan pertemuan rapat rutin bulanan yang di adakan di desa tarabbi, sabtu (9/10) dan di ikuti semua TP – PKK sedesa kecamatan malili dan kelurahan, juga di hadiri mahasiswa KKN dari UIN makassar.

Kegiatan ini bertujuan guna mengevaluasi semua kegiatan pelaksanaan program kerja TP- PKK tahun 2021 yang telah terealisasi baik itu di tingkat desa maupun kelurahan dan kecamatan. Dan sekaligus penyampaian persiapan lomba bayi,balita, lansia, posyandu terintegrasi dan kampung organik.

Kegiatan ini di buka langsung oleh ibu Istiqama,S.Pd, selaku sekertaris pkk desa tarabbi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada semua TP – PKK yang sempat hadir.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua peserta TP-PKK yang sempat hadir di desa kami ini semoga rapat kita kali ini bisa berjalan lancar,” tuturnya.

Irma, selaku sekertaris TP – PKK kecamatan dalam arahannya menyampaikan agar semua peserta yang hadir agar betul -betul memahami semua tata cara mekanisme pengisian buku pokja dan administrasi dan selalu aktip dalam mengikuti setiap pertemuan yang di adakan. Selain kegiatan evaluasi kerja, ada juga kegiatan pengajian rutin yang di lakukan oleh ibu-ibu PKK di setiap desa yang di lakukan secara bergilir.

Menurut Irma,“di dalam buku pkk itu ada beberapa macam pembukuan administrasi seperti pembukuan pokja dan
sekertariat, karena bidang-bidangnya beda seperti pokja satu kegiatan gotong royong, penambahan penghasilan, pokja dua pendidikan, pokja tiga, sandang pangan dan perumahan pokja empat bidang kesehatan,”tuturnya.

Lanjut dia, ” kegiatan ini juga di lakukan dalam rangka melakukan pembinaan administrasi, pembinaan pokja dan pembinaan dasa wisma dan kegiatan ini rutin kami lakukan setiap bulan dari desa ke desa,” ungkapnya.

Lewat kesempatan ini, Habiba, Sos.yang juga selaku ketua pokja 1 kecamatan malili, meminta kepada anak -anak mahasiswa yang hadir agar bisa membantu para ibu pkk yang ada di desa -desa untuk membuat pagar toga dan segala kebutuhan yang membidangi pkk dan dasa wisma,

“Saya minta kepada adik -adik mahasiswa kalau bisa ikut membantu ibu pkk dan dasa wisama yang ada di desa seperti, pembuatan toga, papan imformasi, dan lain -lain,” ungkapnya, lap masding.

JANGAN LEWATKAN