Utta Siddik jadi Calon Kepala Desa Margolembo

Lutim. Sinyaltajam.com – Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan di ikuti 62 Desa se-Kabupaten Luwu Timur,salah satu Desa yang aksn ikut kontestasi pada pemilihan Kades untuk masa bakti 2021 – 2027 adalah Desa Margolembo Kec.Mangkutana.

Tahapan pendaftaran oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) dibuka dari tanggal 07 sampai dengan 16 Oktober 2021.

Salah satu Bakal Calon Kepala Desa Margolembo yang datang membawa dokumen kelengkapan administrasi ke PPKD pada pukul 14.30 Wita adalah Muttafik Siddik yang lebih akrab disapah “Utta Siddik” datang bersama Istri dan pendukungnya yang didominasi kaum muda serta beberapa tokoh dari ragam etnis yang ada di Desa Margolembo.mulai Jawa Bugis,Toraja,Mamasa,Pamona,Luwu dan Batak terlihat penuh semangat mengawal Kandidat Bakal Calon Kades Margolembo “Utta Siddik”.Jumat 15/10 /2021.

Penyerahan dokumen kelengkapan administrasi Bakal Calon Kades Margolembo ke PPKD yang melalui verifikasi yang sangat teliti, panitia PPKD menyatakan lengkap.

Utta Siddik adalah sosok yang dikenal sebagai pegiat sosial,dari beberapa pendampingan sosial didesa tempat Domisilinya (Margolembo) sudah dibuktikannya.

Pada media Utta Siddik menyampaikan,
“Beberapa bantuan sosial seperti BLT Dana Desa (Covid 19) yang seharusnya berhak untuk mendapatkan tidak diikutkan sebagai penerima bantuan Pandemi Covid 19,dan atas mediasi yg persuasif akhirnya diberikan haknya,”Ucapnya.

Utta juga menyebutkan yang baru saja kami mediasi dan sudah teralisasi pembayarannya,kelompok Tani Sawit (PSR) Desa Margolembo,” ujarnya.

Bakal calon Kades Margolembo Utta Siddik melalui media ini memaparkan visi-misinya Untuk membangun Desa Margolembo dan memberikan Pelayanan yang Baik untuk mendapatkan hak-hak masyarakat Desa dan tentunya kita harus transparansi pada warga tidak ada dusta diantara kita,” katanya.

ADAPUN VISI : TERWUJUDNYA SISTEM PEMERINTAHAN DESA , DIDESA MARGOLEMBO YANG MAJU DESANYA,SEJAHTERA WARGANYA,BERMARTABAT DALAM INTERAKSI SOSIAL SERTA BERKEADILAN DALAM PELAYANAN KEPADA WARGA MASYARAKATNYA.

MISI : BIDANG PEMERINTAHAN
-OPTIMALISASI SUMBER DAYA APARATUR DESA
-MENJAGA SINERGITAS DENGA BPD DAN ELEMEN KEMASYARAKATAN DALAM DESA
-OPTIMALISASI PELAYANAN PUBLIK
-BIDANG PEMBANGUNAN
-PEMBANGUNAN MENTAL SPIRITUAL (KEROHANIAN)
-PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA FISIK
-PEMBINAAN KELOMPOK USAHA RUMAHAN (HOME INDUSTRI)
-PEMBINAAN KELOMPOK TANI, USAHA PETERNAKAN DAN BUDIDAYA
-BIDANG KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
-BIDANG EKONOMI, USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM)
-BIDANG PENGEMBAMBANGAN INDUSTRI KEPARIWISATAAN
-BIDANG KEAMANAN DAN KETERTIBAN LINGKUNGAN MASYARAKAT (KAMTIBMAS)
-BIDANG SENI BUDAYA
-BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK.

“Demikian poin poin penting pada visi-misi yang akan saya persembahkan kepada masyarakat Desa Margolembo dan merupakan komitmen yang dapat dipertanggung jawabkan didunia dan kelak di akhirat,” tuturnya.

Di akhir katanya Utta Siddik berharap sekiranya pada Pemilihan Kepala Desa dalam periode 6 tahun ke depan kami diberi amanah oleh masyarakat Desa Margolembo serta memberikan dukungan kepada kami hingga terpilih untuk memikul amanah di Desa Margolembo yang kita cintai ini,” tutupnya. Lap Herman Jaya.

JANGAN LEWATKAN