Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Lakukan Konsolidasi dengan PPWI DPD Sumut di Kota Medan

Medan. Sinyaltajam.com – Jauh datang dari ibukota negara untuk tugas dan kunjungan kerja ke beberapa kota-kota, Ketua Komite ai DPD RI H. Fachrul Razi, S.I.P., M.I.P. tidak lupa menyempatkan diri bersilaturahmi dan melakukan konsolidasi dengan pengurus PPWI DPD Sumatera Utara di Kota Medan. Ini menjadi silaturahmi perdana Fachrul Razi dengan pengurus DPD Sumatera Utara sejak 6 bulan lahir dan terbentuk di Kota Medan.

Selain sebagai politisi, senator Dewan Pimpinan Daerah Aceh untuk masa jabatan 2019-2024, Fachrul Razi juga dikenal publik sebagai Sekretaris Jenderal PPWI dengan Wilson Lalengke sebagai Ketua Umum. Beliau yang memiliki tekad untuk memajukan Aceh, juga memiliki keinginan kuat untuk mendukung kegiatan para pewarta jurnalis di seluruh tanah air dan juga dunia.

“Saya Insha Allah akan mendukung kegiatan teman-teman PPWI Sumatera Utara dan para pewarta jurnalis di tanah air dan internasional terus berkembang, dan akan selalu menyempatkan diri ke Sumatera Utara setiap kali melakukan kunjungan kerja ke Aceh,” sapa Fachrul Razi pada Senin (18/10/2021) yang baru saja pulang dari Turki meresmikan perwakilan PPWI Turki.

“Siapapun bisa menjadi pewarta jurnalis warga tak harus menjadi wartawan dan PPWI sebagai organisasi pewarta warga memahami hal ini, itu mengapa PPWI sekarang juga sudah ada di Maroko, Libya dan terdaftar di Kemenlu, segera Saudi Arabia dan Malaysia, ini karena PPWI bukan organisasi bergengsi,” lanjut Fachrul Razi yang menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar nya di Kota Medan.

Silaturahmi jebolan Master Universitas Indonesia yang lahir pada 06 Juni 1980 (umur 41) dengan pengurus PPWI DPD Sumatera Utara berlangsung hangat dan seru sambil ngopi disertai diskusi ringan perihal PPWI dan rencana kerja DPD PPWI Sumatera Utara.

Akan ada rencana PPWI DPD Sumatera Utara menyelenggarakan pelatihan dasar jurnalistik untuk mahasiswa dan umum. Sejumlah masukan dan ide disampaikan Fachrul Razi ke pengurus PPWI DPD Sumatera Utara agar terus bersinergi dengan Polisi, TNI dan pemerintah daerah untuk tujuan pembangunan nasional.

Sejumlah pengurus PPWI DPD Sumatera Utara hadir dalam silaturahmian Fachrul Razi selama 3 jam di Kota Medan. Mewakili Ketua Surya Putra Sianipar yang berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota, hadir sekretaris Junixon P Siregar, bendahara Indrawan Sukma dari Bongkarnews.com dan pengurus lainnya, Yan Djuna dari Natamagazine.co, Dedi Nasution dari Gantaritv.com, Rudi Swaren dari PABIndonesia, Permata Agustinus Ginting dan Pancer Tamba. (Rls).

JANGAN LEWATKAN