Bupati Lutim, Pilkades jangan mencederai perjalanan demokratis kita

LUTIM. SINYALTAJAM.COM – Bupati H.Budiman saat menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Jami Darul Salam di Desa Sumber Makmur Kecamatan Kalaena, Rabu (20/10/2021) menitip pesan kepada calon kades dengan akan diadakannya Pilkades serentak di Kabupaten Luwu timur.

Pesan H.Budiman di peringatan maulid nabi Muhammad SAW, mengatakan khususnya kepada seluruh calon kepala desa yang akan ikut bertarung agar tetap senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan suasana yang kondusif jadilah calon yang sportif.

“Pilkades mendatang jangan mencederai perjalanan demokratis kita yang akan menjadi luka bagi daerah tempat pemilihan berlangsung. Jadilah calon yang sportif sesuai harapan kita,” Tuturnya.

Bupati pun mengajak Warga Teladani Akhlak Nabi Muhammad, serta mengajak masyarakat menjaga kekompakan dan persaudaraan antar ummat beragama khususnya ummat Islam. Rasa nyaman dan aman inilah yang juga dibutuhkan masyarakat.” Kata Bupati.

Sementara Kadis DPMD Luwu timur Halsen, di tempat terpisah saat dikonfirmasi awak media terkait penundaan jadwal hari H pemilihan mengungkapkan bahwa hampir dipastikan ditunda untuk 59 desa yang lain menunggu penjaringan dan penetapan calon dari 1 desa yaitu desa Non Blok.

Penundaan tersebut berdasarkan pasal 3 Peraturan menteri dalam negeri 112 tahun 2014. Sesuai aturan Pilkades akan ditunda apabila ada satu Desa yang cuma memiliki satu bakal calon yang melakukan pendaftaran Pilkades dan akan dilaksanakan dua puluh hari setelah penetapan hari H.

“Mudah-mudahan besok sudah ada penyampaian resmi dari PPK mohon bersabar dan tetap semangat,” Ungkap Halsen.

Jadi Pilkades Serentak Kabupaten Luwu timur resmi ditunda dan akan dilaksanakan pada Tanggal 22 November tahun 2021 mendatang.

Lap.Tim

JANGAN LEWATKAN